get app
inews
Aa Read Next : Duka, Putra Menteri Israel Tewas dalam Serangan di Gaza

Korban Kerusuhan di Penjara Perempuan Bertambah Menjadi 46 Orang

Kamis, 22 Juni 2023 | 08:39 WIB
header img
Jumlah korban tewas dalam kerusuhan di penjara perempuan Honduras naik menjadi 46 orang. (Foto: Reuters)

TEGUCIGALPA, iNewsBelu.id - Jumlah korban tewas dalam kerusuhan di penjara perempuan Honduras naik menjadi 46 orang. Kerabat narapidana banyak berkumpul di luar penjara dan rumah sakit menunggu kabar kondisi keluarganya.  

Mereka berkumpul di Centro Femenino de Adaptacion Social, penjara perempuan yang dihuni 900 orang dan terletak sekitar 20 kilometer dari ibu kota Tegucigalpa. Sementara di kamar mayat umum utama Tegucigalpa, para pekerja kehabisan ruang untuk jenazah.

Sejumlah keluarga korban meminta pemerintah merilis daftar korban dari insiden kekerasan yang pecah pada Selasa (20/6/2023) itu. Presiden Honduras, Xiomara Castro mengatakan di Twitter pada Selasa, kerusuhan itu telah direncanakan oleh anggota geng dengan sepengetahuan penjaga. 


Dia akan mengambil "langkah drastis" untuk mengatasi masalah tersebut. Salah satu keluarga narapidana, Angel Garcia (34) tiba di kamar mayat, Rabu (21/6/2023). Dia menemukan istri dan dua saudara perempuannya termasuk di antara para korban tewas.  Dia pun mempertanyakan bagaimana pihak berwenang membiarkan ini terjadi di negara dengan sejarah insiden penjara yang mematikan itu.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut