get app
inews
Aa Read Next : Miris, Viral Satpol PP Kompak Nyatakan Dukungan untuk Cawapres Gibran

Viral! Tak Dihargai Ketua DPRD, Anggota Dewan Garut Ngamuk dan Banting Mic

Selasa, 26 Juli 2022 | 08:37 WIB
header img
Tangkapan layar video aksi Anggota DPRD Kabupaten Garut dari Fraksi PDI Perjuangan bernama Juju Hartati (lingkaran merah), saat membantingkan mic berkali-kali dalam sebuah ruangan viral di media sosial.

Namun ketika membahas tentang Perda Pelestarian Domba Garut, sambungnya, Euis Ida Wartiah seolah tak mau menerima dan langsung memotong pembicaraannya dengan mengatakan peraturan tersebut tak penting. Padahal, jelas Juju, sebelumnya ketiga perda itu telah disepakati bersama karena memang dijaring dari aspirasi masyarakat.

"Ketiga perda ini sangat perlu dan merupakan aspirasi murni dari masyarakat. Selain itu ketiga perda ini juga sudah dibuat naskah akademiknya dengan biaya masing-masing Rp50 juta," ucapnya. "Tapi kenapa tiba-tiba mau dipatahkan oleh Ketua Dewan, ini kan penghamburan anggaran," lanjutnya.

Juju Hartati mengungkapkan bahwa pembuatan Perda tidak main-main karena selain membutuhkan waktu lama juga membutuhkan biaya yang tak sedikit. 

"Ketua DPRD Garut malah menanggapinya sambil makan. Ketua juga menyebut hal itu tak penting karena saat itu dia sedang membahas rencana pemberangkatan ke Bali," katanya. 

Juju menegaskan ia akan konsisten memperjuangkan aspirasi masyarakat melalui ketiga Perda tersebut. 

"Apalagi naskah akademiknya saat ini tengah dibuat. Yang pasti saya ngamuk karena kecewa dan menyayangkan sikap Ketua DPRD yang bertindak seenaknya dan tak menghargai aspirasi rakyat," ujarnya. 

Hingga berita ini ditulis, belum ada tanggapan dari unsur pimpinan DPRD Garut. Sekretaris DPRD Kabupaten Garut Dedi Mulyadi menolak untuk memberikan tanggapan.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut