get app
inews
Aa Read Next : Miris, Viral Satpol PP Kompak Nyatakan Dukungan untuk Cawapres Gibran

Panik Kebakaran Gudang Logistik RSUD dr Slamet Garut, Ratusan Pasien Dievakuasi

Minggu, 01 Oktober 2023 | 20:34 WIB
header img
Api dan asap hitam pekat membubung tinggi dari gudang logistik RSUD dr Slamet Garut yang terbakar Minggu (1/10/2023) siang. (FOTO: FANI FERDIANSYAH)

GARUT, iNewsBelu.id - Gudang logistik RSUD dr Slamet Garut terbakar Minggu (1/10/2023) siang. Kebakaran di gudang logistik rumah sakit tersebut terjadi sekitar pukul 12.00 WIB.  

Api berkobar cukup besar karena di ruangan tersebut tersimpan banyak benda mudah terbakar. Asap tebal membubung tinggi sekitar pukul 13.00 WIB.  

Kebakaran yang melanda rumah sakit pemerintah itu  berhasil dipadamkan kurang lebih pukul 14.00 WIB. Sebelumnya Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Garut menurunkan sejumlah kendaraan pancar dan water supply ke lokasi untuk menjinakan api.

Wakil Direktur Pelayanan RSUD dr Slamet Garut, Dr Muhammad Willy Indrawilis mengatakan pihaknya belum mengetahui penyebab terjadinya kebakaran.  

"Penyebab kebakaran masih diteliti oleh Damkar Garut. Untuk sementara ini belum ada korban jiwa, semoga tidak ada korban jiwa," kata dr Willy kepada MNC Portal Indonesia (MPI). 

Dokter Willy menyatakan, sekitar 100 pasien dievakuasi saat kebakaran terjadi. Ratusan pasien tersebut berasal dari berbagai ruangan dekat gudang logistik yang terbakar.  

"Ada evakuasi pasien sebagai bentuk antisipasi. Mereka yang dievakuasi ruangannya berdekatan dengan gudang logistik," ujarnya. 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut