get app
inews
Aa Read Next : Gedung Sekolah Ambruk Anak - Anak di Kewar NTT Belajar di Bawah Tenda Darurat

Miris! Gedung SD Negeri Banyak yang Roboh, Pemkab Karawang Akui Tidak Punya Uang Perbaikan

Minggu, 24 Juli 2022 | 06:44 WIB
header img
Gedung sekolah di Karawang banyak yang roboh. Foto: Istimewa


KARAWANG - Fenomena sekolah roboh, kembali terjadi di Karawang. Dalam satu minggu terakhir, dua sekolah roboh akibat tak kunjung diperbaiki. Setelah SDN Medangasem 1 Desa Medangasem, Kecamatan Jayakerta, ambruk saat tahun ajaran baru dimulai, pada Senin 18 Juli, kemudian Kamis 21 Juli, menyusul sekolah SDN Dayeuhluhur III Kecamatan Tempuran, roboh. 

Kepala sekolah SDN Dayeuhluhur III, Yatin Supriyatin mengatakan, robohnya sekolah SDN III Dayeuhluhur sudah diperkirakan sebelumnya. Kondisi fisik sekolah sejak lama memang sudah rusak parah.

"Selama ini pihak sekolah hanya bisa memperbaiki seperlunya, karena tidak memiliki anggaran. Kerusakannya sudah parah, kalau kami perbaiki semua tidak ada anggaran," kata Yatin Supriyatin, Sabtu (23/7/2022). 

Menuŕut Yatin Supriyatin, pihak sekolah sudah mengajukan perbaikan kepada Pemkab Karawang 2 tahun lalu atau sebelum covid-19. Hanya saja hingga sekolah roboh tak kunjung mendapat tanggapan. 

"Sebelum Covid-19, kami sudah mengusulkan agar segera diperbaiki. Namun sampai sekarang belum juga dilakukan perbaikan," jelasnya.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut