get app
inews
Aa Read Next : Geger, Dituduh dengan 99 Pelecehan Karyawan Perempuan Wali Kota di Jepang Mengundurkan Diri

Terungkap, Ini yang Bikin Tetsuya Yamagami Dendam Ingin Bunuh Mantan PM Jepang Shinzo Abe

Sabtu, 09 Juli 2022 | 08:23 WIB
header img
Pembunuhan Shinzo Abe oleh Tetsuya Yamagami (kanan) diduga terkait dendam soal organisasi keagamaan (Foto: Asahi Shimbun via Reuters)

Petugas menggeledah rumah pelaku sekitar pukul 17.00 waktu setempat dan menyita beberapa barang mirip senjata rakitan. Dalam pemeriksaan Yamagami mengaku sebagai mantan personel Pasukan Bela Diri Angkatan Laut. Dia menjadi tentara selama 3 tahun sejak 2002.

Lebih lanjut Yamagami mengatakan sudah mengetahui mengenai kunjungan Abe untuk berkampanye di Nara. Itu menjadi kesempatan baginya untuk menumpahkan dendam. Semantara itu polisi juga menyelidiki apakah ada unsur kelalaian dalam pengamanan yang membuat penembakan itu terjadi pada Jumat pagi.

"Kami akan mengambil tindakan yang tepat jika ada masalah yang ditemukan," kata seorang pejabat kepolisian Nara, dikutip dari AFP, Sabtu (9/7/2022). Pelaku beraksi menggunakan senjata rakitan yang memiliki dua laras.

"Kami telah memastikan bahwa (senjata) itu jelas-jelas rakitan, meski analisis kami masih berlangsung," kata seorang polisi.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut