get app
inews
Aa Read Next : Perkuat Solidaritas TNI - Polri Kapolda NTT Sambangi Prajurit TNI di Mako Brigif 21/Komodo

Utusan Khusus Perdana Menteri Timor Leste Apresiasi Kepemimpinan Kapolda NTT

Jum'at, 22 Oktober 2021 | 08:06 WIB
header img
Utusan khusus perdana menteri Timor Leste saat menyampaikan apresiasi pengakuan dan penghargaan pemerintah Timor Leste kepada Kapolda NTT, Kamis (21/10/2021)

KUPANG, iNews.id - Utusan Khusus Perdana Menteri Timor Leste menemui Kapolda NTT Irjen Pol Drs Lotharia Latif, Kamis (21/10/2021). Pertemuan digelar di ruang kerja Kapolda NTT di lantai II Polda NTT.


Utusan khusus dari negara Timor Leste yakni Consul RDTL Kupang Jesuino Dis Reis de Matos Carvalho, Ketua Delegasi Longguinhos Rabindranata Tagore Domingues de Castro Montererio, anggota Delegasi Boavida Riberio, Administrative Officer Femi Johanis Tasuib dan Assisten consul RDTL Kupang Olinda Letty.

Sementara Kapolda NTT didampingi Karo Ops Polda NTT Kombes Pol Ulami Sudjaja dan Direktur Intelkam Polda NTT Kombes Pol Jan Wynand Imanuel Makatita.

Ketua delegasi RDTL menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolda NTT yang telah meluangkan waktu untuk menerima silaturahmi.


Dia menyampaikan dan memberikan apresiasi dan pengakuan atas kepemimpinan Kapolda NTT telah bertanggung jawab dan berkontribusi dalam mengonsolidasikan saluran komunikasi tentang masalah keamanan perbatasan dan penyeberangan ilegal untuk mengatasi tantangan luar biasa dan implikasi negatifnya bagi masyarakat luas di kedua sisi perbatasan.


"Atas nama pemerintah Timor Leste kami mengucapkan limpah terima kasih kepada kapolda NTT yang telah meluangkan waktu menerima kunjungan kami pada hari ini," ujar Longguinhos Rabindranata.


Penghargaan juga disampaikan kepada Kapolda NTT atas peran telah memberikan kontribusi yang signifikan terhadap penguatan hubungan bilateral dan pemeliharaan lingkungan perdamaian, ketenangan dan stabilitas sosial di sepanjang perbatasan Republik Demokratik Timor-Leste dan Republik Indonesia.

Sementara itu, Kapolda NTT menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan dan pelaksanaan audiens tersebut. Ke depan Polda NTT mengharapkan serikat persaudaraan ini dapat dijaga dan ditingkatkan. Utusan khusus perdana menteri Timor Leste secara khusus memberikan penghargaan tersebut kepada Kapolda NTT.


"Atas nama semua anggota kepolisian Daerah NTT saya mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang telah diberikan kepada Polda NTT dengan adanya kunjungan ini ke depannya akan selalu terciptanya persaudaraaan dalam menjaga wilayah perbatasan ini," kata Kapolda.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut