get app
inews
Aa Read Next : Miris, Bermain judi Oknum Polisi di Labuan Bajo NTT Tertangkap Bareng Warga

Amankan KTT ASEAN di Flores, 1.660 Personel Polisi Polda NTT dan Kendaraan Taktis Dikirim ke Labuan

Rabu, 03 Mei 2023 | 15:27 WIB
header img
Sejumlah kendaraan taktis Brimob Polda NTT memasuki kapal Fery di Pelabuhan Penyeberangan Bolok, Kabupaten Kupang, Minggu (30/4/2023). (ANTARA/Kornelis Kaha)

KUPANG, iNewsBelu.id - Sebanyak 1.660 personel gabungan Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) dan jajaran Polres di Kupang diberangkatkan menuju Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat. Kedatangan ribuan personel ini untuk mengamankan pelaksanaan KTT ASEAN 2023 yang dimulai 9-11 Mei 2023.

"Sejumlah personel mulai diberangkatkan pada hari ini," ujar Kapolda NTT Irjen Pol Johanis Asadoma, Minggu (30/4/2023).

Selain personel, kendaraan taktis milik Polda NTT juga tampak memenuhi parkiran pelabuhan penyeberangan di Bolok, Kabupaten Kupang. Kemudian ada dua unit kapal fery, yakni KMP Lakaan dan KMP Inerie yang disiapkan untuk mengangkut personel Polda NTT dan sejumlah kendaraan taktis.

Kapolda NTT mengatakan, para personel Polda NTT akan tiba di Labuan Bajo Selasa (2/5/2023) besok dengan lama perjalanan diperkirakan 32-36 jam. Mereka kemudian akan menempati sejumlah lokasi yang sudah disiapkan. Mantan Kadiv Hubinter Polri ini juga meminta personel untuk selalu bertindak humanis dan ramah kepada masyarakat di Labuan Bajo, Manggarai Barat saat pengawalan KTT ASEAN 2023.
 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut