Logo Network
Network

1.059 Calon Aparatur Sipil Negara Kemenkumham NTT Ikut Tes SKD

Dile Payong
.
Senin, 18 Oktober 2021 | 18:30 WIB
1.059 Calon Aparatur Sipil Negara Kemenkumham NTT Ikut Tes SKD
Kepala Kanwil Kemenkumham NTT, Marciana Dominika Jone, saat membuka Kegiatan pelaksanaan ujian Calon Aparatur Sipil Negara ( CASN) Tahun 2021) pada Kementrian Hukum Dan Ham NTT mengikuti tes seleksi Kompetensi Dasar di Auditorium Universitas Nusa Cendana Kupang, Senin (18/10/2021)

1.059 Calon Aparatur Sipil Negara Kemenkumham NTT Ikut Tes SKD

KUPANG, iNews.id - Sebanyak 1.059 Peserta Calon Aparatur Sipil Negara ( CASN) Tahun 2021) pada Kementrian Hukum Dan Ham NTT mengikuti tes seleksi Kompetensi Dasar  di Auditorium Universitas Nusa Cendana Kupang, Senin (18/10/2021).dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) dan dibagi dengan tiga sesi.

Kepala Kanwil Kemenkumham NTT, Marciana Dominika Jone yang secara langsung memantau kegiatan ini menegaskan bahwa   CASN Kemenkumham NTT dilaksanakan secara transparan dan terbuka.

"Tidak ada orang yang bisa membantu anak-anak untuk lolos seleksi ini karena yang bisa membantu hanya Tuhan dan diri anak-anak sendiri," Kata Marciana.

Marciana meminta seluruh peserta SKD CASN untuk jangan pernah percaya kepada oknum atau siapa saja yang bisa menjanjikan kelulusan di Kemenkumham. Sebab, dapat dipastikan bahwa itu adalah penipuan. Marciana pun berpesan agar peserta mengerjakan soal-soal SKD dengan tenang sesuai alokasi waktu yang sudah disiapkan.

"Selamat bekerja, tetap tenang dan jangan tergesa-gesa. Baca soal dan diisi dengan baik, jangan terpengaruh dengan teman kanan, kiri maupun depan, belakang," katanya.

Kepada para panitia, baik panitia lokal maupun dari Unit Eselon I, Marciana menyampaikan terima kasih karena telah menyiapkan semua fasilitas SKD CASN. Pihaknya sekaligus memohon maaf apabila ada hal-hal yang kurang menyenangkan dalam penyelenggaraan SKD. Marciana kemudian mengajak seluruh peserta untuk berdoa bersama sebelum memulai tes.

Sebelum meninggalkan lokasi SKD CASN, Marciana menyempatkan untuk bertemu dengan panitia dan memberikan sedikit pengarahan. Utamanya agar para panitia memberikan pelayanan dengan 5S (Senyum, Salam, Sapa, Sopan dan Santun), menerapkan protokol kesehatan dengan baik, serta tidak mempersulit peserta. Apalagi jika peserta tersebut sudah memenuhi semua persyaratan yang dibutuhkan.

"Gesture tubuh dijaga agar jangan sampai membuat orang tidak nyaman. Pada saat memberikan layanan, fokus beri perhatian untuk peserta. Berikan senyum yang manis, jangan sambil menerima telepon atau mengobrol," ungkapnya .

Sesuai jadwal, SKD akan berlangsung hingga 29 Oktober mendatang. Untuk tes hari pertama, sejatinya diikuti oleh 1.200 peserta yang dibagi masing-masing 400 peserta pada tiap sesi. Namun, 141 orang diantaranya tidak hadir sehingga yang mengikuti tes tercatat 1.059 orang. Pada sesi pertama, nilai tertinggi diraih oleh Fridson Ever Lailena (441). Pada sesi kedua, Putriyani Fransiska Missa meraih nilai tertinggi (468). Sedangkan di sesi terakhir, nilai tertinggi diraih Putu Widhi Arimbawa (470)

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.