Logo Network
Network

Pengkhianat! Oknum PNS Nduga Pemasok Senjata Api dan Amunisi ke KKB Egianus Kogoya Tertangkap

Nathan Making
.
Kamis, 30 Juni 2022 | 21:15 WIB
Pengkhianat! Oknum PNS Nduga Pemasok Senjata Api dan Amunisi ke KKB Egianus Kogoya Tertangkap
Polres Yalimo berhasil mengamankan AN, oknum PNS Nduga yang menyelundupan senjata api pistol FN beserta 615 butir amunisi untuk KKB pada Rabu (29/6/2022). Foto/iNews TV/Nathan Making

JAYAPURA - Polres Yalimo berhasil mengamankan pelaku penyelundupan senjata api (senpi) jenis FN beserta 615 butir amunisi di Kabupaten Yalimo, Papua pada Rabu (29/6/2022) sekira pukul 20.00 WIT.

Tersangka yang merupakan oknum PNS Pemkab Nduga ditangkap saat akan menyelundupkan senpi dan amunisi ke Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya.

Terbongkarnya penyelundupan senjata berawal dari anggota Sie Propam Polres Yalimo yang mencurigai seseorang dengan kendaraan roda dua. Kemudian personel Polres Yalimo menggelar razia terhadap kendaraan bermotor yang melintas dari arah Jayapura menuju Wamena di sekitaran pos Yalimo. “Kemudian anggota yang tengah melaksanakan razia tersebut melihat adanya kendaraan roda dua jenis Honda Verza warna Putih tanpa Nopol milik pelaku. Setelah itu anggota langsung mengaerahkan pelaku ke dalam Pos Yalimo untuk dilakukan pemeriksaan,” kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal di Media Center Bid Humas Polda Papua pada Kamis (30/6/2022).
 

Follow Berita iNews Belu di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.