get app
inews
Aa Read Next : Miris, Bermain judi Oknum Polisi di Labuan Bajo NTT Tertangkap Bareng Warga

Hendak Dibawa ke Puskesmas, Ibu di Labuan Bajo Terpaksa Melahirkan di Atas Kapal Patroli Polisi

Rabu, 29 Juni 2022 | 18:45 WIB
header img
Seorang ibu hamil dari Pulau Masseh, pulau terpencil di NTT melahirkan di kapal patroli polisi. Ibu ini kemudian dipindahkan untuk dibawa ke puskesmas terdekat. (foto : ANTARA)

Mendapatkan informasi tersebut, 4 personel Ditpolairud Polda NTT dan satu personel Pamobvit Polres Manggarai Barat dipimpin oleh Bripka Willfridus Kein bergegas menuju Pulau Messah.

Mereka kemudian mengevakuasi pasien tersebut bersama dua bidan untuk dibawa ke Puskesmas Labuan Bajo. Di tengah laut dalam perjalanan menuju ke Labuan Bajo, pasien dilihat menunjukkan tanda-tanda mau melahirkan.

Menghadapi situasi darurat tersebut, aparat kepolisian yang ada di atas kapal dengan sigap menyiapkan berbagai peralatan dan keperluan yang dibutuhkan oleh bidan agar proses persalinannya berjalan lancar.

"Ibu itu kemudian melahirkan dengan lancar di atas kapal Polri. Bayinya berjenis kelamin perempuan dan dalam keadaan sehat," tambah dia. Ditambahkan, dengan adanya kejadian menunjukkan bahwa kehadiran Polri tidak hanya sebagai pengaman atau penegak hukum, namun juga merupakan pelayan masyarakat. "Tugas-tugas kemanusiaan seperti itu wajib pula kami lakukan," tambah dia.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut