get app
inews
Aa
Read Next : Bus Tujuan Kupang - Kefamenanu Terbalik, 18 Penumpang Luka-Luka

45 Korban Siklon Seroja di Kupang NTT Dapat Bantuan Rumah Tipe 36

Rabu, 29 Juni 2022 | 18:45 WIB
header img
Bupati Kupang Korinus Masneno secara simbolis menyerahkan bantuan rumah kepada korban Siklon Seroja di Desa Bokong, Kecamatan Taebenu, Kabupaten Kupang, Provinsi NTT, Rabu (29/6/2022). (Foto: Antara/Dok. Prokompim Setda Kabupaten Kupang).

KUPANG, iNews.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kupang di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) secara simbolis menyerahkan 45 unit rumah kepada 45 kepala keluarga. Penyerahan bantuan dilakukan di Desa Bokong, Kecamatan Taebenu, Kabupaten Kupang, Rabu (29/6/2022).  Penerima bantuan merupakan warga yang rumahnya rusak berat karena diterjang Siklon Tropis Seroja pada April 2021. Rumah-rumah yang diberikan kepada korban Siklon Seroja dibangun oleh pemerintah pusat.

Bupati Kupang Korinus Masneno mengatakan, rumah tipe 36 yang dibangun untuk korban Siklon Seroja sudah memenuhi persyaratan keselamatan bangunan dan persyaratan kesehatan, sudah dilengkapi sarana penyediaan air bersih dan listrik. 

"Para penerima bantuan ini, untuk selalu bersyukur, bangun rasa memiliki, dengan cara menjaga dan merawat rumah ini dengan sebaik-baiknya," ujar Korinus di lokasi.

Dia menuturkan, pemerintah berkomitmen untuk merealisasikan bantuan perbaikan rumah bagi warga yang tempat tinggalnya rusak berat akibat Siklon Seroja. "Upaya untuk merealisasikan keseluruhan bantuan tersebut kepada masyarakat bukan hal yang mudah. Ditambah lagi dengan berbagai regulasi dan ketentuan teknis yang dipersyaratkan kepada pemerintah dan masyarakat saat proses guna memperoleh bantuan, sehingga membutuhkan waktu yang cukup lama," tuturnya.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut