get app
inews
Aa Read Next : Tewaskan Anak Indonesia Pakistan Sita Bahan Pelarut Beracun dalam Sirup Obat Batuk

Viral 3 Perempuan Lamar dan Nikahi Pria yang Sama, Bayar Mahar Uang Ratusan Juta hingga Emas

Selasa, 28 Juni 2022 | 20:35 WIB
header img
Tiga perempuan menikahi seorang pria bernama Suea Supareek dengan membayar mahar ratusan juta, emas dan sertifikat tanah. (Foto: thethaiger)

BANGKOK, iNews.id - Pernikahan tidak biasa terjadi di Thailand hingga viral di media sosial. Tiga perempuan menikahi seorang pria secara bersamaan dengan membayar mahar masing-masing sebesar 100.000 baht atau sekitar Rp42 juta, emas dan sertifikat tanah. Kisah ini terjadi tepatnya di Provinsi Nonthaburi, Thailand Tengah. Ketiga perempuan yang melamar telah hidup bersama laki-laki tersebut sebelum memutuskan untuk bersama-sama menikahinya. 

Pria bernama Suea Supareek yang berprofesi sebagai dokter pengobatan tradisional Thailand tersebut, sebagaimana dilansir dari Thaiger.com, terkejut ketika ketiga pacarnya meminta untuk menikah dengannya. Lamaran itu mereka sampaikan pada ulang tahunnya yang ke-35.  Ketiga pasangan Suea diketahui telah memiliki total sembilan anak darinya. Mereka selama ini hidup bersama selama beberapa tahun.

Suea Supareek, seorang tabib lokal, adalah keturunan Brahmana. Dalam tradisi Brahmana, perempuan yang melamar laki-laki. Itu sebabnya ketiga pacarnya itu diam-diam menabung uang untuk memberikan mahar kepada Suea di hari ulang tahunnya ke-35. Ketiga perempuan itu juga menyerahkan emas dan sertifikat tanah kepada calon pengantin pria di hari pernikahan mereka. Istri pertama Suea, Nutcharin Phankat (30), telah hidup bersama Suea selama 16 tahun, atau tepatnya sejak dia berusia 14 tahun. Keduanya memiliki satu putra dan tiga putri. 

Istri kedua Seua, Pitchaya Suraseeruangchai berusia 35 tahun. Keduanya telah bersama selama sembilan tahun dan memiliki tiga putra dan satu putri. 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut