get app
inews
Aa Read Next : Berminat? Jika Mau Pindah ke Pulau yang Indah Ini, Italia Tawarkan Rp220 Juta Bagi yang Mau.

Presiden Jokowi Bertolak ke Eropa Membawa Misi Perdamaian, Ma’ruf Amin Jadi Plt Presiden

Senin, 27 Juni 2022 | 12:47 WIB
header img
Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin. (Foto: Antara/Sigid Kurniawan).

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan digantikan sementara oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin untuk memimpin pemerintahan. Diketahui, Jokowi bertolak ke sejumlah negara yakni Jerman, Ukraina, dan Rusia. 

“Selama saya di luar negeri, pemerintahan akan dipimpin oleh Bapak Wakil Presiden,” kata Jokowi saat memberikan keterangan persnya di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Minggu (26/6/2022).

Dalam kunjungannya ke Eropa, Jokowi akan membawa misi perdamaian konflik Rusia dan Ukraina saat menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G7 atau G7 Summit di Schloss Elmau, Jerman.  “Di sini kita akan mendorong, mengajak negara-negara G7 untuk bersama-sama mengupayakan perdamaian di Ukraina,” kata Jokowi.

Kemudian, Jokowi juga akan membawa misi yang sama ketika bertemu dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky di Ukraina.  Terakhir, yakni bertemu Presiden Vladimir Putin di Rusia yang juga membawa misi yang sama yakni membuka dialog perdamaian dan segera mungkin untuk melakukan gencatan senjata. “Sekali lagi, dengan misi yang sama, saya akan mengajak Presiden Putin untuk membuka ruang dialog dan sesegera mungkin untuk melakukan gencatan senjata dan menghentikan perang,” kata Jokowi. 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut