get app
inews
Aa Read Next : Desak Presiden Jokowi Mundur Massa Datangi KPU Tolak Hasil Pemilu 2024

Rela Naik Kereta Api 12 Jam Presiden Bawa Misi Perdamaian untuk Bertemu Zelensky dan Putin

Selasa, 28 Juni 2022 | 20:10 WIB
header img
Jokowi Naik Kereta 12 Jam ke Ukraina dan Rusia (dok. IG Pramono Anung)

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melanjutkan perjalanannya menuju Ukraina dan Rusia dengan membawa misi perdamaian

Perjalanan itu dilakukan dengan menggunakan kereta api selama 12 jam. Sebelumnya, Presiden Jokowi menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Group of Seven (G7) di Schloss Elmau, Jerman, pada hari Senin (27/2022). Ia pun melanjutkan perjalanan ke negara lain.

"Bismillah Presiden @jokowi dalam perjalanan ke Polandia dengan pesawat dan setelah itu langsung ke Ukraina dengan menggunakan kereta api selama 12 jam," tulis Sekretaris Kabinet Pramono Anung dikutip dari unggahannya di Instagram pribadi, Selasa (28/6/2022). 
Pramono menjelaskan bahwa dalam menjalankan misi perdamaian, Presiden Jokowi akan bertemu dengan kedua kepala negara Ukraina dan Rusia, yakni  Presiden Volodymyr Zelenskyy dan Presiden Vladimir Putin.

"Presiden @jokowi akan bertemu dengan Presiden Zelensky dan Presiden Putin untuk menjalankan misi perdamaian," kata Pramono.

Pramono pun memastikan Presiden Jokowi selalu mengecek setiap detail kegiatan yang dilakukan termasuk dalam misi perdamaian tersebut. "Presiden @jokowi selalu mengecek setiap kegiatan dengan detail, termasuk perjalanan ke Ukraina dan Rusia, dalam rombongan yang sangat terbatas #bismillah #perjalalanbersejarah #misiperdamaian," tutur dia.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut