get app
inews
Aa
Read Next : Miris! 4 Pelajar di Kota Kupang NTT Nekat Curi Motor Anggota Polisi

Mencuri Uang Sesari di Pura Untuk Bayar Tunggakan Siswi ini Akhirnya Viral

Rabu, 22 Juni 2022 | 19:20 WIB
header img
Tangkapan layar siswi mencuri uang sesari (kotak amal) di sebuah pura di Gianyar.

GIANYAR, iNewsBelu.id - Viral pencurian uang di kotak sesari atau kotak amal di sebuah pura di Gianyar. Pelakunya adalah seorang siswi SMK negeri di Gianyar inisial NKE (16). Ternyata, uang tersebut digunakan NKE untuk membayar uang SPP sekolah.

"Uang yang diambil sebanyak Rp170.000," kata Kapolsek Tegalalang, AKP I Ketut Sudita, Rabu (22/6/2022).  Dia menjelaskan, NKE mencuri di Pura Dalem Telepud, Kecamatan Tegalalang, Senin (21/6/2022). Modusnya dengan memecahkan kotak sesari yang terbuat dari kaca. 

Polisi dengan mudah mengenali karena saat mencuri NKE masih mengenakan seragam sekolah. Apalagi aksi siswi kelas 11 itu  terekam CCTV dan viral di media sosial.

Usai mencuri, NKE lalu pergi ke sekolah dan menggunakan uang curian itu untuk membayar SPP. "Pelaku punya tunggakan SPP di sekolahnya," kata Sudita. Kepada polisi, NKE mengaku kedua orangtuanya telah bercerai. Ayah dan ibunya telah menikah lagi, sehingga dia hanya hidup bersama kakeknya. Sudita mengatakan, kasus ini akan diupayakan diselesaikan secara damai. "Apalagi dia masih di bawah umur dan kondisinya broken home," ujarnya.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut