get app
inews
Aa Read Next : Semoga PR Bangsa Segera Diselesaikan ini Ucapan Ganjar Kepada Prabowo-Gibran

Dinilai Peduli Dengan Orang Kecil Pelajar dan Mahasiswa di NTT Dukung Ganjar Pranowo Presiden 2024

Sabtu, 18 Juni 2022 | 18:20 WIB
header img
OMG NTT mendeklarasikan dukungannya kepada Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024 di Desa Liman, Kecamatan Semau Selatan, Kabupaten Kupang, NTT, Jumat (17/6/2022) siang. Foto/Dok. SINDOnews

Dinilai Peduli Dengan Orang Kecil Pelajar dan Mahasiswa di NTT Dukung Ganjar Pranowo Presiden 2024

KUPANG, iNewsBelu.id  - Orang Muda Ganjar (OMG) Nusa Tenggara Timur (NTT) mendeklarasikan dukungannya kepada Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024. 

Mereka ini terdiri dari pelajar dan mahasiswa. Deklarasi dilakukan di Desa Liman, Kecamatan Semau Selatan, Kabupaten Kupang, NTT, Jumat (17/6/2022) siang. 

Total 100 OMG NTT yang mendeklarasikan dukungannya untuk orang nomor satu di Jawa Tengah itu. 

"Pak Ganjar ini sosok pemimpin yang sangat menyentuh kalangan bawah. Saya pikir, beliau sosok yang sangat dibutuhkan Indonesia saat ini," kata Koordinator Wilayah Orang Muda Ganjar NTT, Muhammad Hamdan dalam keterangan tertulisnya.

Selain deklarasi, OMG NTT juga memberikan bantuan kepada masyarakat, seperti halnya yang sering dilakukan Ganjar. Antara lain memberi bantuan alat pancing kepada nelayan dan pupuk cair untuk petani bawang di daerah pelosok. Karena terinspirasi pemimpin yang sederhana dan sangat dekat dengan rakyat, lanjut Hamdan, OMG NTT menegaskan dukungannya untuk Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024

"Karena sosok Ganjar itulah makanya kegiatan ini ada. Karena sebagaimana kita semua ketahui bahwa sosok Pak Ganjar itu orang yang sangat dekat dengan rakyat. Makanya kegiatan kami ini menyentuh rakyat," ungkap Hamdan.

Salah satu tokoh masyarakat Pulau Semau, Oni Natun menyampaikan, sangat mendukung kegiatan OMG NTT. Oni menilai, bantuan yang diberikan sangat membantu menunjang masyarakat Pulau Semau yang mayoritas petani dan nelayan. 

"Saya sangat berterima kasih karena kesempatan ini telah diberikan Orang Muda Ganjar hadir di desa kami untuk bersama masyarakat, melakukan kegiatan kemasyarakatan. Karena orang-orang muda sekarang lebih menonjol," ujarnya.

Oni mengungkapkan, sosok Ganjar Pranowo sudah dikenal luas masyarakat NTT. Menurut Oni, banyak kesamaan antara Ganjar dengan Presiden Joko Widodo. Terutama gaya kepemimpinan keduanya.

"Gaya kedekatan kemasyarakatannya, gaya kepemimpinan, itu semua sederhana dan dapat diterima masyarakat. Kedekatan beliau itu yang membuat masyarakat bawah menerima," tuturnya. 

Dalam acara itu, OMG NTT juga melakukan kegiatan bersih-bersih sampah di Pantai Liman. Kegiatan ini juga mendapat dukungan penuh dari masyarakat dan pedagang di sekitar Pantai Liman.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut