Terpergok saat Mencuri, Pelaku Curanmor Nyaris Tewas Diamuk Massa

okezone
Maling motor nyaris tewas diamuk massa (Foto : MPI/Istimewa)

UKABUMI, iNews.id  - Pada saat banyaknya arus kunjungan wisata ke kawasan Pantai Karanghawu, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, hal tersebut malah dimanfaatkan oleh seorang pria untuk melaksanakan aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Terduga pelaku berinisial S (40) warga asal Kecamatan Jampangtengah, yang terpergok ketika akan melakukan pencurian sepeda motor merek Suzuki Satria milik salah satu wisatawan pengunjung Pantai Karanghawu.

Ka Pospam Karanghawu, AKP Aguk Khusaeni bersama anggotanya yang sedang melaksanakan patroli di kawasan itu melihat aksi pelaku sedang akan melakukan aksinya, lalu mengagalkannya dan mengamankan S ke Pospam Karanghawu.

"Namun sesaat kemudian, banyak massa yang mendatangi Pospam yang hendak menghakimi pelaku karena kesal dengan perbuatannya, namun upaya massa itu dapat dihalangi oleh kami dan anggota Pospam lainnya sambil meminta bantuan petugas Dalmas Polres Sukabumi," ujar Aguk kepada MNC Portal Indonesia, Kamis (5/5/2022) pagi.

Dan tidak lama kemudian, lanjut Aguk, petugas bantuan dari Personil Dalmas datang bersama Reskrim Polres Sukabumi. Mereka dengan susah payah berhasil mengevakuasi pelaku dari kepungan massa dan langsung mengamankannya ke Polres Sukabumi.

"Alhamdulillah petugas kami berhasil mengevakuasi pelaku dari kepungan massa sehingga tidak terjadi aksi main hakim sendiri. Saat ini pelaku sudah diamankan di Polres Sukabumi untuk dimintai keterangan guna pengembangan kasus ini," ujar Aguk.

Aguk menilai perbuatan pelaku itu sangat nekat, karena melakukan aksi curanmor pada saat masyarakat membludak mengisi libur lebaran Idul Fitri di kawasan Pantai Karanghawu Cisolok Kabupaten Sukabumi.

Editor : Stefanus Dile Payong

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network