HPN Timor Leste, Menjadi Media Terbaik Hatutan.com Raih Penghargaan Media Nasional Terbaik 2024

Tim iNews / Dile Payong
Wakil Menteri untuk urusan parlementar, Edérito Hugo da Costa, menyerahkan piagam penghargaan kepada Pimpinan Redaksi Hatutan.com, Francisco Belo Simões da Costa, di Postu Administratif Balibo, Munisipiu Bobonaro, Rabu (16/10/2024)..

Menurut Fransisco , sejauh ini Raul Lemos selaku pengusaha nasional ternama di Timor Leste  tidak melakukan intervensi atas independensi redaksi dan bahkan tidak tangung-tangung untuk membela kebebasan pers dan independensi redaksi Hatutan.com. 

Dirinya menambahkan  Hatutan.com  telah meraih beberapa penghargaan tingkat nasional dan internasional, diantaranya penghargan atau juara dalam kompetisi penulisan berita in-depth terkait ulang tahun Telkomcel pada tahun 2022, penghargaan  hadiah Francisco Borja da Costa dari Dewan Pers Timor Leste untuk kategori penulisan jurnalistik bidang sosial media cetak dan online tahun 2023, juara  kompetisi foto berita Bernardino Guterres yang didedikasikan khusus untuk kategori foto berita terbaik tahun 2023. 

Penghargaan tingkat internasional  diraih oleh pimpinan redaksi Hatutan.com atas penghargaan internasional anti korupsi yang di berikan  langung oleh Menteri Luar Negeri (Menlu) Amerika Serikat (AS), Antony Blinken di Washington pada 09 Desember 2023.

Dalam perayaan hari nasional kebebasan pers yang diperingati tanggal 16 Oktober setiap tahunnya, Dewan Pers Timor Leste menganugerahi lima penghargaan atau hadiah kepada wartawan dan perusahaan pers,  antara lain:

 (1) .Penghargaan Dewan Pers kepada media nasional yang memberikan perlakuan terbaik terhadap kesejahteraan dan pengembangan karir wartawan dan dalam penerapan kebijakan perusahaan pers memperhatikan hak dan royalti, pengembangan  karir, peningkatan sumber daya manusia, dan kenyamanan kerja.

 (2) .Penghargaan Adelino Gomes yang didedikasikan kepada wartawan yang melakukan laporan jurnalistik dalam bahasa Portugis dengan baik.

 (3).Penghargaan Francisco Borja da Costa yang diberikan kepada pemberitaan jurnalistik terbaik mengenai isu-isu kepentingan publik di media cetak dan online.

 (4).Penghargaan Greg Shackleton yang didedikasikan untuk pemberitaan jurnalistik tentang isu-isu kepentingan kemanusiaan di media elektronik; radio, dan televisi.

(5).Pernghargaan Bernardino Guterres yang didedikasikan khusus untuk kategori foto berita terbaik. 

Editor : Stefanus Dile Payong

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network