4 Korban Hilang Akibat Tenggelamnya KM Lebanon di Alor NTT, Ternyata Masih Anak-Anak

Aris Lake
Petugas SAR saat mencari empat penumpang hilang saat KM Lebanon tenggelam di perairan Pulau Pura, Kabupaten Alor, NTT, Rabu (21/8/2024). (Foto: MPI )

ALOR, iNewsBelu.id - Sebanyak empat penumpang hilang saat KM Lebanon tenggelam di perairan Pulau Pura, Kabupaten Alor, NTT masih dalam pencarian hingga Rabu (21/8/2024). Operasi pencarian dilakukan tim gabungan dari Basarnas Kelas B Maumere.

Kepala Basarnas Kelas B Maumere Supriyanto Ridwan mengatakan, tim penyelamat telah dikerahkan ke lokasi titik kapal tenggelam sejak pukul 07.00 WITA. Mereka berangkat untuk menyisir area kurang lebih 2 Nautical Mile dari lokasi kejadian.

"Pencarian dilakukan lewat penyisiran di laut dan darat," ujarnya, Rabu (21/8/2024).

Operasi pencarian dilakukan tim SAR gabungan dari Pos SAR Alor, Pos AL Alor, Polair Polda NTT, Nautika Dive Alor, BPBD Alor dan Syahbandar Alor. Mereka mencari empat korban yang tiga di antaranya masih anak-anak.

"Sampai pukul 10.20 WITA, pencarian belum menemukan titik terang alias masih nihil," katanya.

Ridwan menyebut, saat pencarian dalam laut pihaknya sempat mengalami kendala karena ada pusaran air yang belum bisa dipastikan.

"Jadi kendala di lapangan ketika menyisir di dalam laut ada pusaran air. Pusaran air ini bisa terjadi dengan tiba-tiba, tapi tim kita akan terus semangat dalam pencarian," ucapnya.


Diketahui, KM Lebanon tenggelam saat pelayaran rute Kalabahi menuju Pulau Pura. Kapal ini membawa 23 penumpang, 19 orang berhasil selamat dan empat hilang.

Identitas 4 Korban Kapal Tenggalam di Alor NTT  
1. Desi Huluang perempuan usia 28 tahun
2. Olivia Duka perempuan usia 5 tahun
3. Agustina Pulinggomang perempuan usia 10 tahun
4. Grais A Djaha laki-laki usia 5 tahun

Editor : Stefanus Dile Payong

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network