Presiden Jokowi Serahkan Sapi Simental 985 Kg Sebagai Hewan Kurban untuk Umat Muslim di Kab Belu

Evan Dile Payong
Inilah Tampang Sapi Simental berbobot 985 Kg, Bantuan Presiden Jokowi kepada umat muslim di wilayah Kabupaten Belu NTT, foto INews TV./ Van Pay

ATAMBUA, iNewsBelu.id - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pagi tadi menyerahkan satu ekor sapi simental bebobot 985 kilo gram kepada warga umat muslim di wilayah Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur.  Penyerahan hewan kurban ini langsung diserahkan oleh presiden melalui staf khusus Gbernur NTT dan langsung di terima ketua majelis ulama Indonesia Kabupaten Belu di kepada Mesjid Al - Mujahidin Atambua Kabupaten Belu usai sholad id idul adha pagi tadi.

Inilah tampang sapi simental dengan nama si bontot ini  berbobot 985 kg  merupakan hewan kurban yang di berikan oleh presiden jokwo kepada umat muslim di wilayah kabupaten belu perbatasan dengan negara timor leste untuk perayaan idul adha 1445 hijriah. 

Hadirnya sapi presiden ini menyambut antusias warga yang datang untuk  berfoto dengan  hewan kurban dari presiden ini merupakan yang baru pertama kali untuk  masyarakat umat muslim diwilayah perbatasan kabupaten belu. 

Staf khusus Gubernur NTT Dr Ahmad Atang menjelaskan pemberian hewan kurban dari presiden kepada umat muslim hari ini merupakan salah satu bentuk Negara hadir di tengah masyarakat untuk membantu mengurangi beban masyarakat.  Pemberian hewan kurban dari Pesiden ini hanya ada beberapa kabupaten di propinsi NTT dan salah satunya di wilayah Kabupaten Belu  harapan kita bantuan hewan kurban ini selanjutnya akan di bagikan kepada kaum muslim terutama kepada panti asuhan dan kaum miskin.

"Penyerahan bantuan hewan kurban dari presiden ini merupakan bentuk komitmen kehadiran negara hadir di tengah masyarakat,secara khusus di wilayah Nusa Tenggara Timur," Ungkap Ahmad Atang. 

Selain itu menurut ketua M-U-I Kabupaten Belu Abdullah Balajam kami sangat berterimakasih kepada Presiden Jokowi karena baru kali ini wilayah kabupaten belu terpilih menerima bantuan hewan kurban dari presiden ini merupakan satu perhatian serius pemerintah kepada kami// selanjutnya sapi ini akan di potong dan digikan kepada semua kaum duafa yang sudah menjadi target mesjid tahun ini.

"Kami sangat berterimakasih kepada bapa Presiden Jokowi yang sudah memberikan perhatian serius kepada kami dengan menyumbangkan 1ekor sapi dengan berat 985 kg. dan ini merupakan bentuk perhatian yang serius bdari pemerintah kepada masyarakat terutama kepada kaum musim di wilayag perbatasan," ungkapnya. 

Untuk hari raya Idul Adha 1445 Hijriah hari ini terdapat 183 sapi yang akan dibagikan kepada kaum muslim di wilayah kabupaten belu. 


 

Editor : Stefanus Dile Payong

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network