Terungkap, Serangan Hamas 7 Oktober Tank-Tank Zionis Tembaki Warga Israel

Anton Suhartono, Evan Payong
Saksi warga Israel mengungkap fakta mengerikan tentaranya menyerang warga sendiri saat serangan Hamas pada 7 Oktober (Foto: Reuters)

Namun, Yasmin Porat, seorang saksi yang bersama si kembar saat serangan, mengatakan kepada stasiun televisi Channel 12, mereka tewas akibat tembakan tank Israel. Hadas Dagan, saksi lain yang juga pemilik rumah di lokasi penyanderaan, juga memberikan keterangan serupa. Dagan membenarkan tentara Israel menyerang rumahnya tempat warga sipil disandera oleh Hamas dengan tembakan tank dan senjata berat.

“Pada saat itu, jelas bagi saya bahwa posisi kami adalah sebagai tameng," kata Dagan.  Dia menegaskan, Israel menyerang rumah menggunakan senjata berat meski di dalamnya ada warga sipil. Serangan itu juga menewaskan suaminya.

"Tiba-tiba terjadi ledakan yang mengerikan. Saya tidak bisa menggerakkan kaki. Saya tidak bisa memeluk Adi (sang suami) lagi. Saat itu, saya mengatakan kepadanya sekali lagi bahwa saya sangat mencintainya. Jelas bagi saya bahwa ada tank di luar. Kemudian terjadilah ledakan kedua," tuturnya, seperti dilaporkan kembali Anadolu. 

Dia memastikan bahwa Pasukan Pertahanan Israel (IDF) mengetahui ada warga sipil di dalam rumah itu, namun tetap melepaskan tembakan. Saksi lain, Porat, mengatakan rumahnya didatangi anggota Hamas. Kemudian tentara Israel datang unuk mengepung hingga terjadi bentrokan sengit.

Porat mengatakan, pertempuran berlangsung selama 4 jam. Setelah itu pasukan Israel mendatangkan tank dan ditempatkan di depan rumahnya sekitar pukul 19.30 waktu setempat. “Saya tahu ada dua peluru yang ditembakkan dari tank,” kata Porat, seraya menambahkan apa yang dialaminya sama seperti dikatakan Hadas Dagan.

Editor : Stefanus Dile Payong

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network