Terungkap, Serangan Hamas 7 Oktober Tank-Tank Zionis Tembaki Warga Israel

Anton Suhartono, Evan Payong
Saksi warga Israel mengungkap fakta mengerikan tentaranya menyerang warga sendiri saat serangan Hamas pada 7 Oktober (Foto: Reuters)

TEL AVIV, iNewsBelu.id - Satu per satu orang Israel mengungkap perlakuan tentara Zionis yang juga membahayakan sesama warganya. Kali ini tank-tank pasukan Zionis menembaki warga Israel saat serangan pejuang Gamas pada 7 Oktober. 

Temuan ini seolah membantah pemberitaan media Israel soal pembunuhan terhadap satu keluarga oleh Hamas saat serangan 7 Oktober di Kibbutz Be'eri, Israel selatan. Mereka tidak dibunuh oleh para pejuang Gaza, melainkan akibat tembakan tank dan persenjataan berat. Akibat serangan itu, 14 warga Israel tewas, termasuk anak-anak.

Media Israel sebelumnya melaporkan seorang bocah perempuan Liel Hetzroni (12) tewas oleh Hamas.  Setelah Liel tewas, kakeknya, Avia; saudara kembarnya, Yanai; dan bibinya, Ayala, dibawa ke lokasi lain. Disebutkan dalam laporan media bahwa keluarga itu dibunuh bersama lebih dari 10 sandera lainnya di beberapa rumah. Setelah itu pejuang Hamas dilaporkan membakar bangunan-bangunan tersebut. Insiden ini mendapat liputan luas di media Israel dengan judul "Kebrutalan Hamas".



Editor : Stefanus Dile Payong

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network