Miris, Tergelincir dan Masuk Jurang di India, 39 Penumpan Bus Tewas

Anton Suhartono, Evan Payong
Bus terperosok ke jurang di India menewaskan 39 orang (Foto: AP)

Belum diketahui pasti penyebab kecelakaan, namun seorang pejabat kepolisian setempat Sunil Gupta mengatakan, bus dalam kondisi melaju kencang saat tiba-tiba hilang kendali di tikungan. 

Perdana Menteri India Narendra Modi menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban. Dia menyebut kecelakaan itu sebagai kejadian menyedihkan.  Modi juga memberikan bantuan uang 200.000 rupe atau sekitar Rp37,4 juta kepada setiap keluarga korban tewas dan 50.000 rupe untuk setiap korban luka. 

India merupakan salah satu negara dengan tingkat kematian, termasuk akibat kecelakaan lalu lintas, tertinggi di dunia. Sebagian besar kecelakaan disebabkan faktor manusia, seperti pengemudi yang ugal-ugalan. Selain itu ada pula faktor kondisi jalan dan usia kendaraan yang tua.

Ratusan ribu orang tewas dan luka setiap tahun dalam berbagai insiden. Tahun lalu, jembatan gantung berusia seabad di Gujarat putus, menyebabkan ratusan orang jatuh ke sungai.  Sedikitnya 132 orang tewas, menjadikannya sebagai musibah paling mematikan di negara itu dalam 10 tahun terakhir.

Editor : Stefanus Dile Payong

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network