Tanamkan Rasa Nasionalisme Sejak Dini bagi Anak-Anak, Ini yang Dilakukan Anggota TNI Koramil Weluli

Evan Dile Payong
Sertu Maksi Koli Berek Anggota Pos Satgaster Lakus Kec. Lamaknen Koramil 1605-03/Weluli, memimpin upacara bendera di Sekolah Dasar Inpres Manulor dusun Lakus Desa Kewar Kecamatam Lamaknen Kab. Belu. Senin 6/3/2023. foto ist.

ATAMBUA, iNewsBelu.id - Peduli dengan masa depan anak - anak di pedalaman Pulau Timor perbatasan Timor Leste dengan Indonesia, personel TNI gencar bertugas di wilayah perbatasan salah satunya menjadi pembina upacara pada hari Senin. Hal ini sama seperti yang dilakukan oleh Anggota Pos Satgaster Lakus Kec.  Lamaknen Koramil 1605-03/Weluli Bintara Pembina

Sertu Maksi Koli Berek melaksanakan upacara bendera sekaligus bertindak sebagai pembina upacara di Sekolah Dasar Inpres Manulor dusun Lakus Desa Kewar Kecamatam Lamaknen Kabupaten Belu, Senin (6/3/2023).

Menurut Sertu Maksi Koli Berek, tujuan upacara bendera adalah menumbuhkan rasa  serta menanamkan nilai-nilai sikap disiplin, kerja sama, rasa percaya diri, dan tanggung jawab, terutama bagi siswa siswi SDI Manulor.

Upacara Bendera juga dihadiri oleh Guru Staf pengajar bersama siswa siswi SDI Manulor berjumlah 46 orang. Dengan Kondisi Lapangan Upacara yang berlumpur, anak anak tetap melaksanakan upacara bendera sebagai rasa cinta mereka kepada bangsa dan negara Indonesia.

"Kegiatan yang kita lakukan ini akan secara rutin kita laksanakan bertujuan unutk menumbuhkan rasa nasionalisme  serta menanamkan nilai-nilai sikap disiplin, kerja sama, rasa percaya diri, dan tanggung jawab, terutama bagi siswa siswi sekolah dasar. Kenapa? karena mereka adalah calon generasi muda harapan bangsa. Di atas pundak merekalah masa depan bangsa ini dititipkan. Oleh karena itu, karakter dan mental perlu kita bentuk sejak dini," ungkap Maksi.

Editor : Stefanus Dile Payong

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network