Kasus Gangguan Ginjal Akut pada Anak, Kemenkes Bentuk Tim untuk Selidiki

Arie Dwi Satrio
Kemenkes bersama Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) dan tim dokter RSCM membentuk tim untuk menyelidiki gangguan ginjal akut pada anak. Foto/SINDOnews

Brian menilai, peningkatan jumlah kasus gangguan ginjal akut misterius pada anak tidak boleh disepelekan. Brian mengingatkan agar para orang tua waspada jika anak-anaknya menunjukkan beberapa gejala awal dari kasus tersebut.

”Gejala awal dari kasus gangguan ginjal akut yakni, batuk, pilek, diare, muntah, dan jumlah urine sedikit, atau tidak ada produksi urine sama sekali,” katanya. Brian juga menekankan pentingnya langkah preventif untuk memberikan jumlah cairan yang cukup untuk anak-anak.

"Jika anak-anak mengalami keluhan di atas, kami mengimbau para orang tua untuk tidak melakukan self-diagnose. Sebaiknya segera berkonsultasi dengan dokter di fasilitas kesehatan terdekat," ucapnya. (Arie Dwi Satrio)

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Minggu, 16 Oktober 2022 - 14:32 WIB oleh Arie Dwi Satrio dengan judul "Kemenkes Bentuk Tim Selidiki Kasus Gangguan Ginjal Akut pada Anak".

Editor : Stefanus Dile Payong

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network