Tenggelam di Bangladesh, 24 Orang Tewas Puluhan Lainnya Hilang

Anton Suhartono
Kapal feri tenggelam di Bangladesh menewaskan sedikitnya 24 orang (Foto: Reuters)


DHAKA, iNewsBelu.id - Kapal feri penuh penumpang tenggelam di Bangladesh, Minggu (25/9/2022). Sedikitnya 24 orang tewas dan puluhan lainnya hilang. Pejabat pemerintah Distrik Panchagarh Jahurul Islam mengatakan, di antara korban tewas adalah 12 perempuan dewasa dan delapan anak-anak.

"Operasi penyelamatan bagi mereka yang hilang sedang berlangsung," kata Jahurul, dikutip dari Reuters. Dia melanjutkan, berdasarkan laporan, total penumpang yang berada kapal lebih dari 70 orang.

Kepolisian setempat menyatakan sekitar 30 penumpang masih hilang, sementara sisanya berhasil menyelamatkan diri dengan berenang ke tepian. Penyebab kapal tenggelam belum diketahui, petugas masih fokus mencari para korban.

Ratusan orang tewas setiap tahun akibat kecelakaan kapal feri di Bangladesh. Kapal menjadi salah satu alat transportasi diandalkan di negara dataran rendah yang memiliki wilayah perairan pedalaman yang luas itu. 

Pada Mei lalu sedikitnya 26 orang tewas setelah speedboat penuh penumpang bertabrakan dengan kapal bermuatan pasir di Sungai Padma.

 

Editor : Stefanus Dile Payong

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network