get app
inews
Aa Read Next : H-2 Pencoblosan, KPU Belu Distribusi 3.330 Kotak Suara Pemilu Ke Kecamatan

Sadis! Bakar Kereta Penuh Penumpang Oleh Demonstran di Bangladesh , 4 Orang Tewas

Selasa, 19 Desember 2023 | 17:38 WIB
header img
Demonstran anti-pemerintah membakar kereta penumpang di Bangladesh menewaskan 4 orang (Foto: Reuters)

DHAKA, iNewsBelu.id - Demonstrasi anti-pemerintah di Bangladesh yang berlangsung sejak akhir Oktober lalu merenggut nyawa manusia. Massa membakar kereta api penumpang yang masih beroperasi, Selasa (19/12/2023), di tengah seruan aksi mogok nasional.  Kereta yang dibakar dinaiki banyak penumpang sehingga menimbulkan korban jiwa, empat orang tewas, termasuk anak dan ibunya.

Massa menggelar demonstrasi dan aksi mogok nasional mendesak agar pemerintah segera mundur menjelang pemilihan umum (pemilu) yang digelar bulan depan. Namun demonstrasi yang digelar sejak 28 Oktober itu berlangsung anarkistis. 

Awalnya unjuk rasa berlangsung tertib, namun karena tuntutan mereka tak dipenuhi, massa mulai beringas, membakar puluhan bus dan kendaraan. Sejak demonstrasi anti-pemerintah pecah, enam orang tewas.  

"Para pendukung aksi mogok membakar tiga gerbong kereta ekspres. Empat jenazah ditemukan di salah satu gerbong," kata pejabat dinas pemadam kebakaran, Shahjahan Shikder, dikutip dari Reuters. Dia menambahkan, di antara korban tewas adalah perempuan 32 tahun dan anaknya yang berusia 3 tahun.

Tak diketahui pasti ada berapa orang di dalam kereta saat dibakar. Namun yang jelas kereta itu dalam perjalanan menuju Ibu Kota Dhaka dari Distrik Netrokana. Para penumpang melihat api sudah membesar saat kereta hampir sampai di tujuan. "Selain kereta yang dibakar, ada bagian rel kereta di beberapa tempat yang dicuri," ujar Menteri Perkeretaapian Bangladesh, Nurul Islam Sujan.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut