Logo Network
Network

H-2 Pencoblosan, KPU Belu Distribusi 3.330 Kotak Suara Pemilu Ke Kecamatan

Evan Dile Payong
.
Senin, 12 Februari 2024 | 16:57 WIB
H-2 Pencoblosan, KPU Belu Distribusi 3.330 Kotak Suara Pemilu Ke Kecamatan
Bupati Belu, didampingi wakil bupati belu, ketua KPU kab Belu dan Kapolres Belu, melepaskan keberangkatan rombongan Logistik pemilu dari gudang logistik KPU menuju ke Kecematan, foto/ iNews TV/ Evan Payong.

ATAMBUA, iNewsBelu.id - Menjelang hari pemungutan suara pada 14 februari mendatang Komisi Pemilihan Umum(KPU) Kabupaten Belu mulai mendistribusikan logistik pemilu dari gudang penyimpanan di jalan eltari kota atambua ke setiap kecamatan se wilayah kabupaten belu.

logistik pemilu berupa surat suara, kotak suara dan berbagai perlengkapan di tps di distribusikan kepanitia pemilihan kecamatan(PPK) yang tersebar di 12 kecamatan.

Seluruh proses ini mendapat pengawalan ketat oleh aparat kepolsian polres belu.

Sebanyak 3.330 kotak suara hari ini mulai di distribusikan oleh komisi pemilihan umum kabupaten belu ke panitia pemilihan tingkat kecamatan dan selanjutnya akan di sebarkan ke 666 tps yang tersebar di seluruh wilayah kabupaten belu.

Ketua KPU Kabupaten Belu Yohanes Seven Atapala  jelang H-2 pemungutan suara KPU kabupaten belu baru hari  mendistribusikan logsitik pemilu hal ini dikarenakan cuaca hujan angin yang terus terjadi di wilayah kabupaten belu,  namun demikian dirinya sangat optimis bahwa sebelum hari hal pencoblosan semua logistik pasti sudah tiba di setip tps.

"Iya hari ini baru kita distribusikan karena kita tau beberapa hari terakhir ini curah hujan sangat tinggi di wilayah kabupaten belu, maka melalui betbagai pertimbangan maka pada hari ini kita baru melakukan pendistribusian logistik dari gudang KPU ke setiap kecamatan, dan hari ini kita dahulukan kecamatan yang jauh," ungkap ketua KPU.

Dirinya juga menambahkan hari ini lebih di proritaskan beberapa kecamatan yang terjauh, dan jika hari ini belum bisa terselesaikan maka akan diblanjutkan pada esok hari.

Follow Berita iNews Belu di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.