Kejuaraan Dunia 2022: Ahsan/Hendra Melaju ke Final usai Tekuk Rekan Senegara Fajar/Rian

Quadiliba Al-Farabi
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berhasil mengalahkan juniornya Fajar Alfian/Rian Ardianto di Semifinal Kejuaraan Dunia 2022. Ahsan/Hendra menang 23-21, 12-21, da(Foto: Twitter/@INABadminton)

TOKYO, iNewsBelu.id- Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berhasil mengalahkan juniornya Fajar Alfian/Rian Ardianto di Semifinal Kejuaraan Dunia 2022. Ahsan/Hendra menang 23-21, 12-21, dan 21-16. Bermain di Tokyo Metropolitan Gymnasium, pada Sabtu (27/8/2022), The Daddies -julukan Hendra/Ahsan- tampil oke. Hendra/Ahsan memaksa Fajar/Rian mengulangi prestasi Kejuaraan Dunia 2019. Kala itu, mereka juga menang di Semifinal dengan skor 21-16, 15-21, 21-10.

Memulai gim pertama FaJri kerap kali melancarkan smash bertubi-tubi dan pertahanan solid. Tak jarang pengembalian bolanya sangat sulit dikembalikan oleh Hendra/Ahsan.FaJri pun bisa menciptakan empat angka beruntun di poin awal (4-0). 

Hendra/Ahsan berupaya menyamakan kedudukan dengan meningkatkan tempo permainan. Namun di awal-awal mereka masih kerap melakukan kesalahan sendiri. Skor pun 11-7 untuk keunggulan FaJri di interval pertama.

Di interval kedua, FaJri semakin percaya diri dengan mengkreasikan smash-smashnya ke arah yang sulit dijangkau Hendra/Ahsan. Mereka pun bisa menciptakan enam angka beruntun di pertengahan interval. Fajar/Rian unggul jauh 15-7. The Daddies mulai keluar sengan membuat pergerakan yang mengejutkan lawan. Dari sana mereka bisa mendulang poin beruntun setelahnya. Tak tanggung-tanggung mereka bisa menyamakan kedudukan hingga 18-18.

Laga berlangsung semakin ketat menjelang poin-poin akhir. Kedua pasangan pun saling berbalas angka hingga mencapai poin setting 20-20. Tak disangka-sangka, dari yang tadinya tertinggal jauh, Hendra/Ahsan yang memenangkan gim pertama. Skor 23-21 menutup gim pertama.

Di awal gim kedua, Fajar/Rian tak mau mengulangi kesalahan di gim pertama. Mereka langsung berinisiatif memberi serangan bertubi-tubi hingga unggul 5-2. Tak cukup di sana, FaJri bertahan dengan permainan cepat berupa drive shoot yang kencang. Mereka berhasil menciptakan angka beruntun hingga menutup interval pertama 11-4.

Pasangan Hendra/Ahsan tampak kesulitan keluar dari tekanan juniornya itu. Empat poin beruntun mereka kecolongan sehingga tertinggal makin jauh 6-16.

Editor : Stefanus Dile Payong

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network