get app
inews
Aa Read Next : Kejuaraan Dunia 2022: Ahsan/Hendra Melaju ke Final usai Tekuk Rekan Senegara Fajar/Rian

Kalah Telak Lawan Viktor Axelsen. Anthony Ginting Akui Tak Menyangka Tampil Buruk

Sabtu, 27 Agustus 2022 | 07:16 WIB
header img
Anthony Sinisuka Ginting masih tak percaya dengan hasil yang didapat saat melawan Viktor Axelsen di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022. Ginting kalah telak. (foto: MPI).

TOKYO, iNewsBelu.id- Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting masih tak percaya dengan hasil yang didapat saat melawan Viktor Axelsen di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022. Ginting kalah telak 10-21 dan 10-21 dari pemain ranking satu dunia itu. Bermain di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jumat (26/8/2022) siang WIB, Ginting tampil buruk sejak awal pertandingan. Dia langsung tertinggal 1-7 sebelum akhirnya Axelsen menjauh darinya dengan keunggulan 15-5 dan menutup gim pertama dengan skor 21-10.

Sebenarnya pada game kedua pemain ranking enam dunia itu tampil lebih baik dan sempat unggul 7-6. Namun, setelah itu sang bintang Denmark mendapat 12 poin beruntun hingga akhirnya mengunci kemenangannya kembali dengan skor telak 21-10.

Kalah telak dua gim langsung, pemain berusia 25 tahun itu mengaku tak menyangka. Namun, dia mengaku bahwa hari ini dirinya tampil buruk sehingga tak mampu mengimbangi Axelsen.

"Hasilnya memang di luar ekspektasi saya sebelum masuk lapangan. Saya tidak bermain dengan baik hari ini, tidak menemukan performa terbaik untuk mengimbangi Viktor. Sebaliknya dia bermain baik, jarang melakukan kesalahan-kesalahan sendiri," kata Ginting dikutip dari rilis PBSI, Jumat (26/8/2022). Lebih lanjut, Ginting mengeluhkan kondisi lapangan dan juga shuttlecock pada laga ini. Menurutnya, kedua hal itu mungkin berpengaruh membuat permainannya menjadi tidak maksimal.

"Saya tidak tahu apakah kondisi lapangan dan shuttlecock berpengaruh atau tidak tapi yang saya rasakan ketika saya coba menyerang lawan bolanya seperti lambat sekali, tapi bila saya coba mengangkat sering kali out," jelas pemain kelahiran Cimahi itu.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut