Terbukti! Wulan Guritno Ungkap Rahasia Bugar, Lakukanlah 4 Gerakan Ini, Pantas Body Goals!

Gita Chaerani, Jurnalis
Wulan Guritno (Foto : Instagram/@wulanguritno)

Tetap Menjaga Proporsi Tubuh, Inilah Olahraga Simple Ala Wulan Guritno

WULAN Guritno merupakan seorang aktris dan model ini sangat tergila-gila dengan olahraga. Bukan tanpa alasan, Wulan Guritno merasa bahwa tubuh harus tetap dijaga apalagi saat usia sudah tidak muda.
Dikutip dari Youtube AwalMula ID, yang mengundang Wulan Guritno sebagai bintang tamunya. Wulan mengatakan bahwa olahraga harus dilakukan secara rutin, karena dia sempat berhenti olahraga selama sebulan yang disebabkan ada projek shooting dan untuk memulainya lagi tentunya akan susah.

Sebaiknya memang olahraga yang baik dilakukan secara rutin tanpa ada jeda waktu yang lama. Wulan tidak hanya melakukan olahraga, namun dibarengi juga dengan makan makanan yang bersih.

Untuk yang melakukan diet, dia menyarankan agar mencari pola diet yang mengubah pola makan untuk seterusnya. Semua ini tentu menjadi rahasia Wulan Guritno memiliki body goals yang membuatnya tetap terlihat fit dan seksi. Berikut olahraga simple yang Wulan Guritno lakukan saat berolahraga, Sabtu (30/7/2022).
1. Mountain Climber

Gerakan ini dilakukan seperti posisi push up, lalu sejajarkan tangan dengan bahu dan kaki juga disejajarkan sama bahu. Wulan juga mengatakan bahwa bagian badan dan bokong harus rata kemudian tentang kaki ke dalam hingga lutut sejajar dengan siku. Gerakan ini baik dilakukan sebanyak 10-15 kali dengan 3 kali pengulangan. Jika ingin lebih mengencangkan perut, gerakan kaki bisa crossing atau menyilang lurus. 

2. Plank


Setelah gerakan pertama, maka selanjutnya adalah plank. Gerakan plank ini paling susah karena harus menahan posisi tubuh agar tetap diam seperti push-up dengan siku menopang badan. Sebaiknya lakukan 30 detik atau 1 menit dulu untuk pemula, nantinya setelah terbiasa maka siku akan lebih kuat dan bisa melakukan plank lebih lama lagi.

3. Squat

Gerakan squat ini merupakan latihan sederhana yang efektif untuk memperkuat otot paha dan membakar kalori. Squat dilakukan dengan cara berdiri dan buka kaki selebar bahu. Kemudian, lakukan squat seperti ingin duduk namun diangkat kembali berdiri. Dilakukan sebanyak 10 kali dengan 3 kali pengulangan.

4. Triceps Dip

Terakhir adalah gerakan triceps dip, yakni posisi seperti push-up namun badan menghadap atas. Dalam gerakan ini, hanya tangan dan badan yang diturunkan karena kita ingin membentuk otot di bagian lengan. Dilakukan juga sama 10-15 kali dalam 3 kali pengulangan.

Editor : Stefanus Dile Payong

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network