Ronaldo Ingin Pindah dari Old Trafford ???? Ini Alasannya

MNC Media
Cristiano Ronaldo memang tak pernah hilang dari pemberitaan dan perhatian penggemar sepak bola dunia termasuk kabar keinginannya pindah. (foto: RCTI+).

Kini belum genap satu tahun kembali ke Manchester United, Ronaldo dikabarkan ingin pindah pada transfer musim panas 2022. Padahal, mantan pacar Irina Shayk ini punya kontrak dengan Manchester United hingga 30 Juni 2023. Penampilannya bersama klub yang kini ditukangi oleh Erik Ten Hag ini pun juga tidak mengecewakan. Ronaldo mencatatkan prestasi mampu membukukan 24 gol dan tiga assist dari 38 penampilan di semua kompetisi.   Banyak spekulasi muncul terkait rencana keinginan salah satu pemain terbaik di dunia tersebut. Namun, belum diketahui ke klub mana Ronaldo akan pindah. Beberapa klub raksasa, seperti Chelsea, Baern Munich, Paris Saint-Germain (PSG) hingga Barcelona, sempat dikaitkan dengan sang megabintang tersebut. Kenapa Ronaldo ingin pindah? Sejumlah analisa yang santer terdengar terkait penyebab keinginan Ronaldo hengkang dari klub yang telah membesarkan namanya tersebut. 

Pertama, Manchester United kurang agreasif dalam mendatangkan pemain baru. Sehingga bisa mempengaruhi performa klub Setan Merah ini ke depan. Kedua, pemotongan gaji. Diketahui, Man United harus melakukan pengurangan gaji pemain sebesar 25 persen pada musim depan. Gaji Ronaldo yang awalnya 480 ribu poundsterling atau sebesar Rp8,6 miliar per pekan di Man United akan dipotong. Kalau kebijakan itu dilakukan, bayarannya hanya sebesar 360 ribu poundsterling atau sekita Rp6,5 miliar per pekan pada musim depan. 

Ketiga, kegagalan Manchester United tampil di Liga Champions musim depan. Setan Merah hanya akan main di kasta kedua Liga Europa. Ronaldo yang dikenal sangat ambisius diyakini akan tetap mengejar gelar di Liga Champions. Ronaldo masih sangat ingin menambah koleksi gelar juara sebelum pensiun. Dan itu tidak akan didapatkannya jika bertahan di Old Trafford. CR7 takut dikejar oleh Lionel Messi soal rekor gol Liga Champions. Ronaldo sudah membukukan 141 gol di Liga Champions, adapun Messi sudah mengantongi 125 gol. Bukan tidak mungkin, prestasi Ronaldo akan disalip Messi jika dirinya tetap memperkuat Setan Merah.  Penggemar bola seantero jagad hingga kini masih menunggu kepastian kabar Ronaldo. Akankah dia bertahan di Manchester United? Jika memutuskan pindah, kemanakah Ronaldo berlabuh? Ikuti beritanya di News RCTI+ yang akan terus memberitakan soal sepak terjang Ronaldo. Sebagai News Aggregator terbesar di bawah MNC Grup ini akan setiap mengupdate setiap isu dan kabar mengenal sepak bola baik dalam skala global maupun nasional secara lengkap. 



Editor : Stefanus Dile Payong

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network