Haru Usai Dilantik Jadi Bintara Polri Anak Sopir Angkot Depok Cium Kaki Orang Tuanya

Faieq hidayat
Siswa Bintara Polri mencium kaki orang tuanya usai pelantikan. (Foto IG Kapolda Metro Jaya).


JAKARTA, iNews.id - Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran melantik 699 siswa yang telah menjadi Bintara Polri di Lido, Bogor pada Kamis (7/7/2022) lalu. 

Usai pelantikan, salah satu siswa Bintara mencium kaki orang tuanya. Momen tangis harus diunggah oleh Irjen Fadil Imran dalam akun Instagram, Minggu (17/7/2022). Sopir angkot jurusan Depok, Sarwoko bersama istrinya hadir dalam pelantikan tersebut.

Usai dilantik, anaknya langsung mencium kaki ayah dan ibu. Siswa Bintara ini menangis memeluk kedua orang tuanya. 

Irjen Fadil juga menemui kedua orang tua siswa Bintara ini. Dia menanyakan perasaan anaknya dilantik menjadi Bintara Polri

"Bagaimana perasannya Pak? tanya Fadil kepada Sarwoko. "Alhamdulillah saya bangga banget Pak sama anak saya karena sudah 2 kali (daftar Polri gagal)," jawab Sarwoko dengan menangis.

Menurutnya, Sarwoko dan istrinya sudah bekerja keras membiayai anaknya yang ingin menjadi polisi.  Dia juga bertanya kepada siswa Bintara ini. 

"Gaji pertama kamu kasih ke siapa?" tanya Fadil. 

"Kasih ke Ibu Jenderal," katanya. 

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menyapa siswa Bintara saat Bakti Sosial di Vihara Dharma Bakti (Konghucu), Glodok, Jakarta Barat, Senin (20/6/2022). Salah satu yang menjadi sorotan anak sopir angkot Depok. 

Usai pelantikan, Fadil ingin siswa Bintara tersebut bersama ayahnya untuk menemuinya. Kepada siswa Bintara, dia meminta bersyukur karena ayahnya sudah membiayai sekolah anaknya menjadi polisi. "Pesan saya ketika nanti jadi anggota polisi jangan kamu menyakiti hati sopir angkot," katanya.

Editor : Stefanus Dile Payong

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network