get app
inews
Aa Read Next : HUT ke-78 RI: 131 Napi di Lapas Atambua Terima Remisi, 1 Orang Langsung Bebas

Peduli Kesehatan Warga Binaan, Lapas Atambua Rutin Lakukan Pemeriksaan Mobile VCT

Senin, 30 Mei 2022 | 13:24 WIB
header img
Para WBP sedang memeriksa kesehatan yang digelar oleh Lapas Atambua dengan Dinas kesehatan kabupaten belu. Di aula Lapas Kelas IIB Atambua.

ATAMBUA, iNews.id - Peduli dengan kesehatan warga Binaan permasyarakatan (WBP) Kalapas kelas IIB Atambua secara rutin melakukan pemeriksaan kesehatan serta penyuluhan kesehatan di Lapas Atambua.

Kegiaran penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan ini belerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Belu dan Puskesmas Atambua Selatan.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Atambua Edwar Hadi kepada MNC Portal Senin, (30/05/2022) mengatakan pemeriksaan kesehatan dan penyukuhan ini dilakukan sebagai upaya  untuk meningkatkan kesehatan warga binaan pemasyarakatan.

"Kamai secara rutin dan terus menerus  memastikan pengoptimalan pelayanan kesehatan dalam situasi pandemi COVID-19 dan kekhawatiran akan penurunan daya tahan tubuh berdampak pada kesehatan warga binaan," ungkap Kalapas Edward Hadi.

Kalapas Atamabua juga menambahkan bahwa kegiatan ini rutin  dilaksanakan setiap bulannya, hal ini mengacu pada undang-undang Nomor 12 Tahun 1995 tentang Pemasyarakatan pasal 14 ayat 1 yang menyatakan hak-hak Narapidana, di antaranya adalah hak mendapat perawatan, pelayanan kesehatan dan makanan yang layak.

" Untuk saat ini  kondisi kesehatan para warga binaan Lapas Atambua saat ini sedang dilanda virus flu dan batuk sehingga dilaksanakan kunjungan ahli kesehatan dari dinas kesehatan kabupaten Belu dan Puskesmas Atambua Selatan yang bertempat di aula lapas Atambua,"ujarnya.

Pelaksanaan kegiatan ini juga langsung  didampingi langsung oleh Dokter Lapas Atambua Ester Dan pengolah data Kesehatan Lapas Yacoba Lobang dan diawasi langsung oleh kepala Lapas

Pemeriksa kesehatan dimulai dengan pengukuran berat badan, tekanan darah, denyut nadi, dan pemeriksaan kesehatan lainnya.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut