10 Tempat Wisata di Kota Atambua Belu yang Populer

Dile Payong
.
Kamis, 30 September 2021 | 10:51 WIB
Wisata Air Terjun Mauhalek di Desa Raiulun Kecamatan Lasiolat Kabupaten Belu NTT. (foto Bung Mike)

ATAMBUA, iNews.id - 10 tempat wisata di Atambua Kabupaten Belu, yang popular. Perlu diketahui, bahwa Atambua adalah sebuah kota kecil, yang menjadi ibukota bagi Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur.

 Letak nya di pinggiran Negara membuat Atambua semakin di kenal oleh wisatawan yang hendak datang ke wilayah perbatasan.

Tidak hanya komodo, Atambua juga memiliki banyak deretan nama tempat wisata yang menarik, dan wajib didatangi, khususnya tempat wisata alamnya. Untuk itu 10 nama tempat wisata di Atambua Barat Belu berikut ini, wajib masuk ke list destinasi kamu.

Berikut deretan Tempat wisata di Atambua Belu yang telah dirangkum pada Jumat (17/9/2021):

1.Tugu selamat datang kota perbatasan Atambua

Jika baru saja sampai di Atambua, cobalah untuk berhenti sejenak dan mengabadikan momen di Tugu Selamat datang di Atambua satu ini. Pilihan tempat wisata di Atambua ini terletak di Jl. Raya Atambua. Tugu ini merupakan salah satu icon kota Atambua.

2.Taman kota atambua

Seperti namanya, taman yang satu ini terletak di tengah pusat kota Atambua. Terdapat banyak tempat duduk, tempat wisata di Atambua kabupaten Belu yang satu ini cocok untuk pengunjung yang ingin duduk santai-santai. Di taman yang dikenal sebagai tempat nongkrong mayoritas pemuda di Atambua ini juga banyak pedagang yang menjajalkan aneka kuliner. Teriknya cuaca siangnya Atambua membuat tempat ini ramai dikunjungi pengunjung untuk ngadem-ngadem.


3.Pantai Berluli

Bukan hanya pantai, pengunjung tempat wisata di Atambua ini juga bisa melihat pemandangan pepohonan bakau yang cantik. Banyaknya nelayan, membuat pengunjung juga akan melihat kegiatan nelayan sekitar sini. Terletak di dekat perbatasan antar negara, tempat ini menjadi salah satu wisata alam yang popular di daerah Kabupaten  Belu. Karena masih minimnya pengelolaan di tempat ini, pengunjung sama sekali tidak dipungut biaya untuk mengunjunginya.

4.fronteira garden

Tempat wisata di Atambua  satu ini merupakan salah satu taman yang ada di Nusa Tenggara Timur. Memiliki dataran tanah yang tidak rata, membuat para pengunjung taman yang berlokasi di Jl.A.A Bere Talo No. 4 ini harus berhati-hati jika membawa anak ke sini. Tempat terbuka yang nyaman untuk bermain bersama kerabat, karena tempat nya luas.

5. Wisata Sabanase

Berlokasi di Jl. Nasional Trans Timor, dari sini para pengunjung bisa melihat pemandangan gunung serta bendungan rotiklot. Sore hari, adalah waktu yang pas untuk mengunjungi tempat wisata di Atambua  Belu yang satu ini. Dengan Harga Tiket Masuk sebesar 5.000 Rupiah, pengunjung sudah bisa memasuki area Wisata Sabanase, serta mendapatkan secangkir kopi atau teh yang bisa menghangatkan pengunjung.


6. Fulan Fehan

Tempat wisata di Atambua  Belu yang satu ini merupakan salah satu tempat wisata alam yang popular di Nusa Tenggara Timur. Memiliki padang rumput yang indah serta udara yang sejuk, tempat ini berlokasi di Jl. Loro Lamaknen. Pemandangan sunset dan sunrise yang cantik juga menjadi daya tarik pengunjung untuk ke sini. Suasananya yang tenang, membuat tempat ini direkomendasikan untuk menenangkan diri.


7. Pantai Pasir Putih

Atapupu

 seperti namanya, tempat wisata di Kabupaten  Belu yang satu ini memiliki pasir berwarna putih. Ombaknya yang tenang serta udara sepai-sepoi, membuat pantai ini wajib kamu kunjungi jika berada di Atambua. Jangan khawatir kelaparan, karena di tempat yang berlokasi di Jl. Nasional Trans Timor ini juga banyak pedagang makanan. Namun sayangnya, masih banyak pengunjung pantai yang membuang sampah sembarangan. Jadi pastikan kamu tidak mengikutinya ya.

8. Air Terjun Mauhalek

Air terjun mauhalek merupakan salah satu tujuan wisata yang keren di Atambua. Berlokkasi di Raiulun, tempat wisata di Atambua Barat Belu yang satu ini dapat ditempuh 1-2 jam dari kota. Bukan hanya tempatnya yang bagus, tempat ini juga memiliki lahan parkir yang luas. Tidak adanya warung, menjadikan para pengunjung wajib membawa bekal jika ke sini.


9. Pantai sukaerlaran

Seperti pantai yang lainnya, tempat ini cocok untuk menyaksikan matahari terbenam. Tempat wisata di Atambua Barat Belu yang satu ini berlokasi di wilayah Pantai Utara Kabupaten Belu, tepatnya di Desa Kenebibi. Tempat yang satu ini sangat direkomendasikan, bagi wisatawan yang menyukai wisata bahari. Tempat ini sangat menjadi tempat santai favorit para warga lokal untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.


10. Bukit Tuamese


Bukit ini bersebelahan dengan danau air payau yang memiliki keunikan. Terdapat pulau kecil di tengah danau tersebut sehingga sering dijuluki “Raja Ampat”nya NTT. Tempat yang di sekitarnya terdapat hamparan luas pohon lontar ini juga memiliki banyak spot foto yang bisa digunakan para pengunjung. Tempat wisata di Wilayah TTU  yang satu ini dikelola baik dengan warga desa, maka kebersihannya sudah pasti dijamin.

Nah itu dia tadi ulasan mengenai 10 tempat wisata di Atambua Timor Barat Kabupaten  Belu versi Inews. Jangan lupa untuk datangi serta abadikan momen kamu di sana ya!

Editor : Stefanus Dile Payong
Bagikan Artikel Ini