get app
inews
Aa Read Next : Hasil Man City Vs Leeds United: Menang Tipis The Citizens Raih 3 Poin

Cristiano Ronaldo Cetak Rekor Usai Bikin 18 Gol di Liga Inggris Musim Ini

Selasa, 03 Mei 2022 | 21:25 WIB
header img
Cristiano Ronaldo bikin rekor di Liga Inggris (Foto: Reuters)

MANCHESTER, iNews.id  – Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, mencetak satu gol saat timnya menang 3-0 atas Brentford dalam lanjutan Liga Inggris 2021-2022. Itu merupakan gol ke-18 di Liga Inggris dari pemain berumur 37 tahun tersebut.

Ternyata, gol tersebut membuat Ronaldo mencatatkan sebuah rekor. Dia menjadi pemain berumur 37 tahun atau lebih yang mampu mencatatkan 18 gol dalam satu musim Liga Inggris.

Pada laga yang berlangsung di Old Trafford pada Selasa (3/5/2022) dini hari WIB itu, CR7 menorehkan gol kedua pasukan Manchester Merah pada menit 61 yang menengahi gol pembuka Bruno Fernandes (9’) dan Raphael Varane (72’). Dia mengeksekusi bola dari titik putih dengan apik setelah sebelumnya dia dijatuhkan di kotak terlarang.

Gol tersebut merupakan yang ke-18 bagi pemain asal Portugal itu di Liga Inggris musim ini. Jumlah tersebut kembali membuktikan, bahwa dirinya belum habis meski telah berumur 37 tahun.

Bahkan, dilansir dari laman resmi Man United, Selasa (3/5/2022), Ronaldo tercatat sebagai pemain berusia 37 tahun atau lebih yang paling subur dalam satu musim Liga Inggris sepanjang sejarah. Dia menyamai rekor milik legenda Wolverhampton Wanderers, Johnny Hancocks, pada musim 1955-1956 lalu dengan jumlah gol yang sama.

Kedua pemain tersebut mengungguli torehan gol Tom Finney di Preston North End pada 1959-1960. Namun, Finney hanya berselisih satu gol saja dari CR7 dan Hancocks.

Dengan dua pertandingan tersisa musim ini, mantan pemain Real Madrid itu berpeluang besar untuk mengalahkan rekor Hancock. Dia bisa melakukannya dalam laga tandang di pekan ke-37 dan 38 Liga Inggris kontra Brighton and Hove Albion dan Crystal Palace.

Secara keseluruhan, Ronaldo telah membukukan 24 gol dan tiga assist di semua kompetisi musim ini. Enam gol lainnya itu ditorehkannya di Liga Champions 2021-2022.


 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut