get app
inews
Aa Read Next : Tangkap 2 Simpatisan, Pasukan TNI Kuasai Markas KKB Manfred Fatem di Maybrat

Prajurit TNI Gugur dalam Kontak Tembak dengan KKB Papua, Ini Identitasnya

Selasa, 21 September 2021 | 14:06 WIB
header img
Prajurit TNI gugur dalam kontak tembak saat mengamankan bandara untuk mengevakuasi nakes di Kiwirok, Pegunungan Bintang, Papua. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Kontak tembak antara TNI dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) kembali terjadi di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Selasa (21/9/2021) pagi. Dalam peristiwa ini, seorang prajurit TNI gugur. 

“Pada Selasa pukul 06.40 WIT, telah terjadi kontak antara aparat TNI dengan KST Ngalum Kupel di Distrik Kiwirok, Pegunungan Bintang yang mengakibatkan satu anggota TNI gugur,” ujar Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Arm Reza Nur Patria, Selasa (21/9/2021).

Reza menuturkan, kontak tembak tersebut tepatnya berada di Bandara Kiwi, Distrik Kiwirok, Pegunungan Bintang. Saat kejadian, anggota TNI sedang mengamankan bandara yang akan melakukan evakuasi jenazah tenaga kesehatan yang meninggal beberapa waktu lalu. 

“Aparat TNI sedang mengamankan Bandara Kiwi terkait rencana evakuasi jenazah almarhumah Gabriela Meilani (Nakes),” katanya.

Informasi diperoleh, korban atas nama Pratu Ida Bagus Putu. Dia mengalami luka tembak di bagian kepala. Hingga saat ini, personel gabungan TNI Polri masih terlibat kontak senjata dengan KKB pimpinan Lemak Taplo tersebut.

Diketahui, aksi biadab dilakukan KKB Papua dengan menyerang dan membakar Puskesmas Kiwirok. Suster Gabreilla Meilani, seorang nakes di Puskesmas Kiwirok gugur dalam serangan brutal tersebut. Serangan brutal ini juga membuat empat nakes luka-luka dan satu orang belum ditemukan. Aksi keji dan brutal kelompok yang dicap teroris ini ramai menuai kecaman publik.

“Mohon doa dari kita semua, semoga aparat TNI-Polri yang bertugas selalu dalam perlindungan Tuhan Yang Maha Kuasa dalam menegakkan kedaulatan NKRI di Tanah Papua,” tuturnya.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut