get app
inews
Aa Read Next : Bentuk Panitia 9 DPD Partai Perindo Kab Sikka Buka Pendaftaran Bacabup-Bacawabup 2024 - 2029

Survei Indikator: Partai Perindo di Atas PAN dan Hanura

Selasa, 26 April 2022 | 15:53 WIB
header img
Hasil survei Indikator Politik Indonesia. (Foto: Dok Indikator)

JAKARTA,iNews.id  - Partai Perindo meraih hasil positif dalam survei yang dilakukan Indikator Politik Indonesia pada 14-19 April 2022. Perindo menempati urutan 9 di atas Partai Amanat Nasional (PAN), Hanura, Partai Berkarya, dan lain-lain.

 

Pertanyaan survei terkait hal ini adalah: Jika pemilihan anggota DPR RI diadakan sekarang, partai atau calon dari partai mana yang akan dipilih?

 

Hasilnya, PDIP berada di urutan teratas dengan perolehan 23,7 persen, diikuti Gerindra (11,4%), Golkar (10,9%), PKB (9,8%), Demokrat (9,1%), PKS (5,5%), Nasdem (3,9%), PPP (3,3%), Perindo (2,1%), PAN (1,1%), Hanura (0,6%), Berkarya (0,3%), PSI (0,3%), PBB (0,3%), dan Garuda (0,3%).

 

Penarikan sampel menggunakan metode multistage random sampling. Dalam survei ini jumlah sampel basis sebanyak 1.220 orang. Dengan asumsi metode simple random sampling, ukuran sampel basis 1.220 responden memiliki toleransi kesalahan (margin of error--MoE) sekitar ±2.9% pada tingkat kepercayaan 95%. Sampel berasal dari seluruh provinsi yang terdistribusi secara proporsional.

 

Responden terpilih diwawancarai secara tatap muka langsung oleh pewawancara yang telah dilatih. Quality control terhadap hasil wawancara dilakukan secara acak yakni sebesar 20% dari total sampel oleh supervisor dengan kembali mendatangi responden terpilih (spot check). Dalam quality control tidak ditemukan kesalahan berarti.

 

 

 

 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut