get app
inews
Aa Read Next : Heboh Ibu Hamil di Kupang Dievakuasi Lewati Banjir Bandang Untuk Bersalin

Viral Pria Bertelanjang Dada di Purwakarta Minta Tolong, Rumahnya Nyaris Tenggelam

Selasa, 26 April 2022 | 06:27 WIB
header img
Terekam kamera seorang pria bertelanjang dada melambaikan tangan meminta tolong akibat banjir yang menerjang perumahannya. (Foto: Istimewa)

PURWAKARTA, iNews.id - Beredar rekaman video seorang pria bertelanjang dada dengan sebagian badannya terendam banjir minta tolong, Selasa (26/4/2022). Pria yang merupakan warga Villa Grand Cikao Purwakarta itu meminta agar segera dievakuasi akibat banjir yang semakin meninggi. Video berurasi singkat itu pun beredar luas di sejumlah paltform media sosial yang kemudian viral.

"Tolong, pa tolong kami dari Villa Grand Cikao, kami sudah dua jam, tolong kami segera," ujar pria bertelanjang dada dalam rekaman video tersebut.  Menerima laporan terjadi banjir di Villa Grand Cikao, tim SAR gabungan langsung menuju ke lokasi kejadian. Dengan menggunakan perahu karet, tim SAR akhirnya mengevakuasi ratusan warga. 

Menurut warga setempat, banjir menerjang sejak Senin (25/4/2022) petang dan terus bertambah tinggi. Bahkan warga tak sempat lagi menyelamatkan barang-barang di rumahnya. 

"Tidak ada barang yang bisa diselamatkan, kami hanya menyelamatkan kucing. Tadi pas waktu buka ketinggian air setengah meter dan terus naik hingga malam," kata Dita, salah seorang korban banjir.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Purwakarta, Wahyu Wibisono menjelaskan, banjir yang merendam permukiman warga tersebut disebabkan meluapnya anak Sungai Citarum. Peristiwa itu terjadi setelah hujan deras mengguyur Purwakarta sejak Senin sore hingga petang. Luapan air pun langsung menggenangi puluhan rumah di perumahan dengan ketinggian 1 meter lebih. 

"Tim SAR telah mengevakuasi seluruh warga di perumahan untuk mengungsi ke kantor kecamatan. Kami belum menghitung berapa yang dievakuasi, banyak di antara mereka merupakan anak-anak" ujar Wahyu.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut