get app
inews
Aa Read Next : Sadis, Ibunya Akan Disetubuhi, Pelajar Bengkulu Tikam Teman hingga Tewas

Pastor Ditusuk Beberapa Kali dengan Pisau di Gereja, Aparat: Pelaku Idap Gangguan Jiwa

Minggu, 24 April 2022 | 20:11 WIB
header img
Ilustrasi penusukan. (Foto: ANTARA)

PARIS, iNews.id – Seorang pria menusuk pastor dengan pisau di sebuah gereja di Kota Nice, Prancis Selatan, Minggu (24/4/2022). Oleh aparat berwenang, pelaku dinyatakan mengidap gangguan jiwa. 

Lewat cuitan di Twitter, Menteri Dalam Negeri Prancis, Gerald Darmanin mengungkapkan, nyawa pastor itu tidak dalam bahaya selepas insiden tersebut. “Polisi telah menangkap penyerang,” ujarnya. 

BFM TV dengan mengutip polisi setempat melaporkan, penyerang adalah pria Prancis berusia 31 tahun. Tidak ada kecurigaan motif teror dalam aksi penusukan itu. Wali Kota Nice, Christian Estrosi mengatakan, pelaku penikaman tidak stabil secara mental. Tersangka juga tidak memiliki catatan kriminal, dan diketahui membeli pisau beberapa hari sebelumnya.

Anggota parlemen setempat, Eric Ciotti mengatakan, pastor bernama Christophe itu ditikam beberapa kali di Gereja Saint-Pierre d'Arene di Nice. Selain itu, seorang biarawati juga terluka di bagian lengannya saat berusaha merebut pisau dari penyerang. Serangan itu terjadi saat rakyat Prancis memberikan suara pada putaran kedua pemilihan presiden.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut