get app
inews
Aa
Read Next : Keterlaluan, Pencuri Gasak Uang Dalam Kotak Derma Di Gereja Katederal, Ini Penjelasan Pastor Paroki

Lolos Administrasi, 1.770 Peserta Bersiap Ikut Tes CPNS Belu

Kamis, 09 September 2021 | 17:47 WIB
header img
Plt BKPSDM Belu Andreas Bere.

BELU, iNews.id - Tahapan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Belu mulai memasuki tahap akhir. Sebanyak 1.770 peserta yang dinyatakan lolos administrasi akan mengikuti pelaksanan tes pada tanggal 13-17 September. Kemudian untuk peserta P3K dilaksanakan pada tanggal 23-27 September mendatang.

Plt BKPSDM Belu Andreas Bere mengatakan, pelaksanaan tes CPNS daerah dan P3K tahun 2022 kembali diadakan. Para peserta merebutkan 501 formasi di antaranya tenaga medis, teknik serta tenaga pendidikan.


"Untuk tahap seleksi telah kita lalui. Dari 1.838 yang mendaftar terdapat 1.770 peserta yang dinyatakan lolos administrasi dan siap mengikui ujian tes CPNS," Kata Andreas, Kamis (9/9/2021).

Untuk kuota peserta CPNS maupun P3K di Belu mendapatkan 501 formasi yang terdiri atas 129 tenaga medis, 56 tenaga teknis umum dan 316 kuota P3K. Semua peserta wajib mengikuti rapid antigen yang sudah di persiapakan di 12 puskesmas tanpa ada pungutan biaya.


"Untuk semua fasilitas kita sudah koordinasi dengan dua sekolah yang nantinya dijadikan sebagai tempat tes. Selain itu para peserta juga wajib melakukan tes rapid antigen di setiap puskesmas di wilayah Belu tanpa dipungut biaya." Katanya.

Harapan kita para peserta mempersiapkan diri dengan baik sehingga bisa mengikuti tes nantinya dengan baik. Para peserta diimbau menerapkan protokol kesehatan dengan menerapkan 5M dalam akrivitas di tengah masyarakat.

"Sehingga tiba saatnya dilaksanakan tes para peserta dapat hadir dan mengikutinya dengan kondisi yang sehat," ucapnya.
 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut