get app
inews
Aa Read Next : Ketua MK Anwar Usman Lakukan Pelanggaran Berat, Dosen Unbraw Minta Kode Etik Hakim Ditegakkan

Sempat Dikira Boneka, Mayat Bayi Perempuan Ditemukan di TPS Kramat Jati Gegerkan Warga

Jum'at, 08 April 2022 | 23:44 WIB
header img
Penemuan mayat bayi perempuan di tempat pembuangan sementara (TPS) menggegerkan warga di Jalan Karya Kelurahan Tengah, Kramat Jati, Jakarta Timur. (Foto: Ilustrasi/Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Penemuan mayat bayi perempuan di tempat pembuangan sementara (TPS) menggegerkan warga di Jalan Karya Kelurahan Tengah, Kramat Jati, Jakarta Timur. Mayat bayi tersebut ditemukan oleh petugas setempat sekitar pukul 19.00 WIB di saat sedang memilah sampah.  

Ketua RT 06/01, Arifin menjelaskan mayat bayi perempuan itu ditemukan pada Kamis (7/4/2022). Menurut Arifin, saat ditemukan posisi bayi dalam keadaan mulut masih mengisap jempol, tali pusar menempel, dan tubuh terbalut jaket orang dewasa berwarna merah. 

"(Mayat bayi) masih mengisap jempol. Dilihat dari kondisinya kemungkinan korban masih dalam keadaan hidup pas dibuang. Karena pakai popok juga," kata Arifin menyebutkan kondisi bayi saat ditemukan, Jumat (8/4/2022).  

Arifin menduga, mayat bayi tersebut belum lama wafat karena tidak ditemukannya proses pembusukan yang parah. Dia pun memperkirakan kondisi mayat bayi itu dibuang saat baru saja dilahirkan serta belum menimbulkan bau tak sedap. 

"Masih ada bercak air ketuban juga di pakaian yang membungkus itu. Untuk kondisi bayi (fisiknya) sangat sehat, normal. Menurut ibu-ibu, berat bayinya itu lebih dari 3 kilogram," ujarnya.  Saat ditemukan, Arifin menyampaikan jasad bayi itu sempat disangka boneka. Menurutnya, warga tidak menyadari itu sebagai mayat bayi karena kondisinya yang masih baru.  Arifin menjelaskan jasad bayi perempuan tersebut kini dibawa ke Rumah Sakit (RS) Polri Kramat Jati guna proses autopsi. Personel Polsek Kramat Jati telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) guna keperluan penyelidikan Unit Reskrim. 

Di sisi lain, menurut keterangan petugas pengangkut sampah setempat, kantong plastik berisi jasad bayi diangkut bersama sampah lainnya dari permukiman warga Kelurahan Batu Ampar, Kecamatan Kramat Jati.  "Saya tanya ke petugas awal sampah dari mana. Kata dia dari Batu Kinyang, Gang Satria RT 12/RW 04, Batu Ampar. Langsung saya hubungi Babinsa, Bhabinkamtibmas, LMK," kata petugas sampah yang menemukan jasad bayi tersebut.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut