get app
inews
Aa Read Next : Heboh, Dibacok Warganya Saat Tidur Kades di Kolaka Menderita Luka Hidung Robek

Kecewa 4 Guru Honorer Dipecat, Warga Segel Sekolah di Sikka 

Selasa, 24 Agustus 2021 | 19:13 WIB
header img
Kecewa Dengan Piahk Sekolah Sejumlah masyarakat Desa Detubinga, Kecamatan Tanawawo, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur menyegel SMPN 2 Paga, Senin (23/8/2021).(foto joni nura iNews tv)

SIKKA, iNews.id - Sejumlah masyarakat Desa Detubinga, Kecamatan Tanawawo, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur menyegel SMPN 2 Paga, Senin (23/8/2021). Aksi penyegelan ini buntut kekecewaan warga lantaran kepala sekolah memecat guru honorer di sekolah tersebut.

"Sebagai warga kami sangat marah dan kesal dengan perbuatan kepala sekolah yang secara sepihak sudah memberhentikan para guru honorer ini," ujar Tuan Tanah Desa Detubinga Benediktus Wae.


Dia menegaskan, warga tidak akan membuka segel sampai para guru honorer ini diterima kembali mengajar di sekolah tersebut.

"Kami terpaksa menyegel gedung sekolah sebagai bentuk kekesalan," katanya.


Warga juga menuntut Bupati Sikka segera menyelesaikan kasus pemecatan empat guru secara sepihak oleh Kepsek SMPN 2 Paga.


"Kami minta Pak Bupati segera panggil para guru-guru ini untuk kembali mengajar. Selama ini para guru tersebut sudah sangat berjasa membantu pasa siswa di desa ini," katanya.


Sebelumnya, oknum kepsek SMPN 2 Paga memberhentikan guru honerer. Alasan pemcetan lantaran para guru mengikuti seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian Kerja (PPPK).

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut