get app
inews
Aa Read Next : Bus Tujuan Kupang - Kefamenanu Terbalik, 18 Penumpang Luka-Luka

Jokowi Blusukan di Pasar Penfui Kupang, Beli Sayuran dan Berikan Santunan

Kamis, 24 Maret 2022 | 19:03 WIB
header img
Presiden Joko Widodo blusukan di Pasar Penfui. Kupang, NTT, Kamis (24/3/2022) dan sempat membeli sayuran pedagang. (Foto: ANTARA)

KUPANG, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyempatkan blusukan ke Pasar Penfui saat berada di Kupang, Nusa Tenggara Timur, Kamis (24/3/2022). 

Dia membeli sayuran dari pedagang pasar. Sejak turun dari mobil, Jokowi yang ditemani Gubernur NTT Vicktor B Laiskodat dan Mensensneg Pratikno menyapa para pedagang pasar.

okowi yang memakai kemeja putih juga memberikan santunan kepada beberapa pedagang. Lia, seorang pedagang yang ditemui di Pasar Penfui mengaku bangga dan senang karena Presiden Jokowi langsung berbicara dengan dirinya dan memberikan santunan kepada dirinya.

"Tadi pak Jokowi pesan agar saya tetap jaga kesehatan karena masih dalam masa pandemi. Pak Jokowi juga sempat tanya-tanya tentang hasil dari penjualan saya," ujarnya.

Humau adalah pedagang sayur yang beruntung. Dia tak menyangka orang nomor satu di Indonesia membeli sayuran di lapaknya. "Saya kaget karena tadi tiba-tiba pak Jokowi berhenti dan langsung beli sayur saya. Terima kasih Pak Jokowi," ujar Humau.. 

Presiden Jokowi berada di pasar tersebut selama sepuluh menit. Selanjutnya dia menuju ke Bandara El Tari Kupang untuk terbang menggunakan helikopter ke Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS). Di kabupaten itu Jokowi akan meninjau program penurunan angka stunting.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut