get app
inews
Aa Read Next : MotoGP Sekarang Kurang Seru !Lorenzo Sebut : Tak Ada Provokasi Seperti Persaingannya dengan Rossi

Ini Sosok Rara Isti, Pawang Hujan yang Jadi Perhatian Pembalap MotoGP Mandalika

Minggu, 20 Maret 2022 | 23:25 WIB
header img
Aksi pawang hujan Rara Isti Wulandari di Sirkuit Mandalika, Minggu (20/3/2022). (tangkapan layar TV)

MANDALIKA, iNews.id - Aksi Rara Isti Wulandari di Sirkuit Mandalika menjadi hiburan tersendiri bagi penonton dan pembalap MotoGP di Sirkuit Mandalika. 

Rara adalah seorang pawang yang didatangkan untuk menangkal hujan di Sirkuit Mandalika. Rara beraksi dengan menjalankan ritualnya sejak hujan deras melanda kawasan Mandalika. Dia berkeliling sekitar Sirkuit Mandalika sambil memukul-mukul semacam mangkok kuning. 

Berbekal helm proyek, Rara terus menjalankan ritualnya. Sejumlah rider pun tersenyum melihat aksi Rara. Bahkan Fabio Quartararo terlihat ikut memparodikan aksi Rara yang mengundang tawa penonton.  Tidak sekadar menggelar ritual di tengah Sirkuit Mandalika, Rara juga membakar ban bekas di luar arena Sirkuit Mandalika. 

Asap hitam tebal membumbung sedemikian rupa di langit Mandalika. Karuan itu menarik perhatian penonton dan aparat keamanan setempat. "Itu kebakaran ya, kok ada asap tebal begitu," ujar Randi salah satu tim media di Sirkuit Mandalika Minggu (20/3).

Tidak saja membakar ban, Rara sang pawang hujan juga meletakkan sesaji di sekitar ban yang terbakar. Juga menaburkan garam. Tidak sembarang orang diperbolehkan melintas di sekitar ban yang terbakar. 

Meski begitu, hujan yang sempat berhenti beberapa saat malah kembali turun. Hanya gerimis dan tidak selebat saat pertama hujan. 

Balapan MotoGP Mandalika 2022 tetap berlangsung di bawah rintik hujan. Aksi para rider mendapat sambutan luar biasa dari para penonton yang sejak pagi memadati Sirkuit Mandalika.  

Sebanyak 23 pembalap turun untuk menaklukkan Sirkuit Mandalika. Hanya saja balapan kali ini tidak diikuti Marc Marquez yang mengalami kecelakaan saat sesi pemanasan.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut