get app
inews
Aa Read Next : Sosok Vicente Hornai Gonsalves, ASN yang Maju Jadi Cawabup Belu Ingin Sejahterakan Petani

SAH, Ditetapkan Sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati, Wily Lay - Vicente Siap Bekerja Untuk Rakyat

Senin, 23 September 2024 | 12:02 WIB
header img
Wilybrodus Lay - Vicente Hornai. Pasangan calon bupati dan wakil bupati belu periode 2024 - 2029.

ATAMBUA,iNewsBelu.id - Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Belu( KPUD) secarah resmi menetapkan pasangan calon bupati dan wakil bupati dalam perhelatan pilkada kabupaten Belu 2024.

PPenetapan ini dilakukan melalui Rapat Pleno tertutup sesuai dengan Peraturan KPU (PKPU) Nomor 8 Tahun 2024 pasal 120 tentang penetapan pasangan calon kepala daerah yang digelar, Minggu 22 September 2024.

Keempat pasangan calon bupati dan wakil bupati, satu diantaranya merupakan kader partai perindo yaitu pasangan WilyBrodus Lay dan Vicente Hornai. Kedua pasangan dengan tagline Sahabat sejati tersebut berkomitmen akan bekerja dan mengabdikan diri untuk masyarakat belu yang lebih baik.

Wily Lay calon Bupati Belu  periode 2024 -2029 yangvmerupakan kader partai perindo kepada iNews mengatakan dengan ditetapkan sebagai calon bupati  maka dirinya bersama dengan calon wakil bupati akan mengabdikan diri sepenuhnya kepada masyarakat Belu, kita memang memiliki banyak visi dan misi untuk membangun masyarakat belu jika diberikan kepercayaan namun, dari semua visi dan misi ini kita lebih fakuskan pada pertanian dan air bersih karena ini merupakan masalah utama bagi masarakat kita saat ini.

"Terimakasih kepada pihak penyelenggara yang sudah menetepan kami sebagai cakon bupati san wakil bupati periode 2024 - 2029, ini merupakan tugas berat namun jika kita bekerka dengan hati maka semuanya akan bisa kita selesaikan dengan baik bersmaa masyarakat," ungkap Wily Lay.

Sebagai bupati periode 2015 -2019 tentu sudah banyak hal yang sudah kita lakukan ubtuk masyarakat belu, dan masih juga belum tersjangkau oleh karena itu saat ini kami kembali terpanggil untuk  mengabdikan diri kepadaa masyarakat.

"Kami berharap dukungan dan doa dari para leluhur dan masyarakat belu sehingga apa yang bisa kami perjuangankan bisa tercapai demi masyarakat belu yang lebih baik teritama di sektor pertanian dan air bersih," katanya.

Selain itu hal serupa juga disampaikan oleh calon wakil bupati belu, Vicente Hornai, sebagai kader muda dan terlahir dari anak petani dirinya merasa terpanggil untuk mengabdikan diri sutuhnya kepada masyarakat Belu. 

"Sebagai anak petani saya merasa tetpanggil untuk mau mengabdikan diri kepada masyarakat belu terutama para petani, kita tau sebagain besar masyarakat belu adalah petani, oleh karena itu kita harus bisa bekerja lebih sungguh untuk para petani kita, saat ini jaman sudah berubahbdan teknologi semakin canggih maka kita akan menjdikan petani - petani kita menjadi petani yang moderen," ungkapnya.

Dirinya menambahkan dengan petani moderen maka bisa menciptakan lapangan pekerjaan yang baik buat generasi muda kita, dan dengan petani moderen ini bisa mengurangi angka kemiskinan dan juga stunting.

Informasi pihak KPUD Belu telah secara resmi menetapkan 4 pasangan calon bupati dan wakil bupati pada minggu sore dalam rapat paripurna tertup,  diantaranya 

1. Pasangan dr Agustinus Taolin - Anus Koi , dengan tagline Paket Satu Hati.

2.Pasangan Wilybrodus Lay - Vicente Hornai dengan tagline Paket Sabahat Sejati.

3.Pasangan Roni Mauluma - Theodorus Manek dengan tagline Paket Roman.

4. Pasangan Servasius Serbaya Manek dan Pius Agustinus Bria dengan tagline Paket Serius Akamsi.

 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut