get app
inews
Aa Read Next : Gugatan di PTUN Segera Disidangkan, PDIP Minta KPU Tunda Umumkan Hasil Pilpres 2024

Ansy Lema Resmi Diusung PDIP di Pilgub NTT: Cagub Pertama dari Generasi 98

Senin, 26 Agustus 2024 | 16:06 WIB
header img
PDIP resmi mengusung pasangan Yohanis Fransiskus Lema atau Ansy Lema dan Jane Natalia Suryanto sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur di Pilgub NTT. (MPI )

Ansy Lema menempuh pendidikan S1 Ilmu Politik di Universitas Nasional (1994-2000) dan S2 FISIP Universitas Indonesia (2001-2004). Dia pernah menjabat Ketua Senat FISIP Universitas Nasional dari 1997-1998 dan anggota PMKRI.

Dia juga pernah menjadi penyiar TVRI pada tahun 2007 hingga 2015 dan sejak 2004 lalu menjadi dosen di Universitas Nasional.

PDIP Umumkan Calon dan Paslon di 5 Pilgub

Pasangan Ansy Lema dan Jane Natalia Suryanto menjadi salah satu dari lima calon/paslon di Pilgub 2024 yang diumumkan PDIP hari ini. 

Empat lainnya untuk Pilgub Banten, yakni pasangan Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi dan Andika Perkasa sebagai Calon Gubernur di Pilgub Jateng.

Selanjutnya Hamzah Isa dan Abdurrahman A Bahmid untuk Pilgub Gorontalo, Andi Sulaiman dan Andri Partono untuk Pilgub  Kalimantan Utara. PDIP juga mengumumkan sejumlah calon kepada daerah yang didukung untuk pilkada di tingkat kabupaten/kota.

Setelah diumumkan, para cakada yang diusung PDIP menerima surat keputusan (SK) dari DPP PDIP. Megawati Soekarnoputri menyerahkan langsung SK tersebut kepada para calon kepala daerah.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut