get app
inews
Aa Read Next : Tragis! Longsor di Kabupaten Ende Ibu dan Anak Tertimbun, 1 Orang Tewas

Polres Ende Peduli Kesehatan Dengan Aksi Donor Darah di Hari Jadi Polwan Ke -76

Selasa, 20 Agustus 2024 | 10:08 WIB
header img
Tampak situasi Polres Ende saat gelar aksi donor darah di Hari Jadi Polwan Ke - 76/ Istimewa

Ende, iNewsBelu.id - Dalam rangka memperingati Hari Jadi Polwan Republik Indonesia yang ke -76, Polres Ende melaksanakan kegiatan bakti kesehatan berupa donor darah.

Acara ini berlangsung di Gedung Bhayangkara Polres Ende, pada Senin, (19/8/2024)

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kabag Ops Polres Ende, AKP Syafrudin, dan dihadiri oleh berbagai personil dari instansi terkait, termasuk anggota Kodim 1602 Ende, Kompi 3 Batalyon Pelopor Ende, Kompi Senapan C Ende, Detasemen Polisi Militer IX/1-1 Ende, Pos Pantauan TNI AL Ende, TNI AU Ende, serta personil Polres Ende dan anggota Bhayangkari Cabang Ende.

Rangkaian kegiatan diawali dengan pengecekan tekanan darah, dilanjutkan dengan skrining kesehatan, dan diakhiri dengan pelaksanaan donor darah.

Dari total 60 peserta yang mendaftar, hanya 10 orang yang memenuhi syarat untuk mendonorkan darah. Rinciannya adalah sebagai berikut:

- Golongan darah O: 5 orang
- Golongan darah A: 2 orang
- Golongan darah B: 3 orang

Sebanyak 50 peserta dinyatakan tidak layak donor dengan alasan medis, termasuk hipertensi, hipotensi, serta jeda waktu yang belum mencapai tiga bulan sejak donor darah terakhir.

Meskipun demikian, kegiatan donor darah ini berlangsung dengan aman, tertib, dan lancar. Dokumentasi kegiatan telah disampaikan sebagai bagian dari laporan resmi kepada pihak terkait.

Dengan semangat "Salam Presisi," kegiatan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi kesehatan masyarakat dan memperkuat sinergi antar institusi di Kabupaten Ende.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut