get app
inews
Aa Read Next : Miris, Bermain judi Oknum Polisi di Labuan Bajo NTT Tertangkap Bareng Warga

Polsek Tasifeto Timur Bagikan Puluhan Bendera Merah Putih Kepada Warga Di Perbatasan RI-RDTL

Selasa, 06 Agustus 2024 | 14:26 WIB
header img
Kapolsek Tastim Ipda Yusran bersama anggota membagikan bendera kepada warga di desa Sadi, Kec Tastim , Belu, NTT.

BELU, iNewsBelu.id -  Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 Polsek Tasifeto Timur melaksanakan kegiatan pembagian Bendera Merah Putih kepada masyarakat di wilayah perbatasan di desa Sadi dan Desa Umaklaran, Kec Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur .

Kapolsek Tasifeto Timur  Ipda Yusran kepada iNews.id mengatakan pada hari ini bersama dengan wakapolsek dan anggota Polsek Tastim melakukan pembagian Bendera Merah Putih dalam Rangka memperingati Hari kemerdekaan RI Ke 79 di dua desa se kecamatan tasifeto timur.

Bendera Merah Putih dibagikan kepada Masyarakat yang belum memasang bendera di halaman Rumah dan mengganti  Bendera merah Putih yang yg telah dipasang masyarakat namun warnanya sudah Pudar atau Robek.

"Adapun maksud dan tujuan pembagian bendera merah putih oleh Polsek Tastim untuk memperkuat sinergi antara Polri dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Serta pentingnya sinergi antara Polri dan masyarakat dalam menjaga Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat). Dengan memasang bendera Merah Putih di rumah masing-masing, diharapkan masyarakat turut berkontribusi dalam menciptakan lingkungan yang aman dan tertib," Ungkap Kapolsek.

Kegiatan pembagian bendera Merah Putih tersebut berlangsung dengan situasi yang aman dan tertib, masyarakat menyambut baik kehadiran Polsek Tastim dan antusias menerima bendera Merah Putih sebagai bagian dari peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-79.

Pembagian  Bendera secara gratis tersebut semoga dapat menggugah masyarakat akan pentingnya meningkatkan kesadaran untuk mencintai dan menghormati jasa para pahlawan.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut