get app
inews
Aa Read Next : Pertama di NTT Flores Timur Kembali Raih Penghargaan Kabupaten Peduli HAM dari Kemenkumham

Peduli Kesehatan Untuk ASN dan WBP, Kanwil Kemenkumham NTT Gencar Gelar Pemeriksaan Kesehatan

Jum'at, 02 Agustus 2024 | 09:58 WIB
header img
Kemenkumham NTT secara serentak menggelar kegiatan layanan Pemeriksaan Kesehatan bagi seluruh ASN di Kupang.

KUPANG, iNewsBelu.id - Menyambut Hari Pengayoman ke-79, jajaran Kemenkumham NTT secara serentak menggelar kegiatan layanan Pemeriksaan Kesehatan bagi seluruh ASN di Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) bersama keluarga, Rabu (31/7/2024). Sebanyak 701 ASN antusias dan turut berpartisipasi membuktikan cukup tingginya animo pegawai dalam memeriksakan kesehatannya.

Di wilayah Kota Kupang, kegiatan yang dilaksanakan terpusat di Aula Kanwil tersebut menggandeng Rumah Sakit Umum Kartini Kupang dan Klinik Prodia Kota Kupang sebagai mitra, serta turut terlibat juga secara aktif seluruh tenaga kesehatan seperti dokter dan perawat yang bertugas di Kanwil dan UPT se-Kota Kupang dalam Pemeriksaan Mata, Skrining Gula Darah, Pengecekan Asam Urat, Kolesterol, dan Tekanan Darah, serta konsultasi masalah kesehatan lainnya.

 

Sementara 18 UPT jajaran Kemenkumham NTT di luar Kota Kupang turut melaksanakan kegiatan Pemeriksaan Kesehatan Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat, Mata, Gigi, HIV, Hepatitis, dan Sifilis termasuk kepada 937 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dengan melibatkan tenaga kesehatan dari RSU dan Puskesmas di daerah.

 

Kepala Divisi Administrasi, Rakhmat Renaldy selaku Ketua Panitia di lingkungan Kanwil Kemenkumham NTT menyebutkan kegiatan Layanan Pemeriksaan Kesehatan ini merupakan salah satu dari rangkaian Peringatan Hari Pengayoman ke-79 tahun 2024. Renaldy juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh mitra fasilitator yang sudah bersedia hadir lengkap membantu pelaksanaan pemeriksaan, paramedis dari Laboratorium Prodia yang telah memfasilitasi pemeriksaan darah dan RS. Kartini Kupang yang memfasilitasi pemeriksaan kesehatan mata di bawah pimpinan dr. Eunike Cahyaningsih, Sp.M MARS.

Sementara itu Kakanwil Kemenkumham NTT, Marciana Dominika Jone di tempat terpisah, mengapresiasi keterlibatan aktif dokter maupun paramedis lainnya baik dari pihak eksternal maupun internal Kemenkumham NTT.

“Pemeriksaan kesehatan ini merupakan wujud kepedulian Kemenkumham NTT terhadap seluruh jajaran bersama keluarga, dan diharapkan kegiatan ini dapat bermanfaat sehingga menunjang aktivitas fisik ASN secara produktif dalam pelaksanaan tugas dan fungsi setiap harinya,” imbuhnya.

Disampaikan Marciana, pemeriksaan kesehatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi jajaran Kemenkumham NTT untuk mengetahui kondisi kesehatan masing-masing. "Dengan badan yang sehat dapat meningkatkan produktifitas pegawai dalam melaksanakan tugas fungsi untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat," tandasnya.

 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut